4 Bahaya Kamar Lembab Mengancam Kesehatan Buah Hati

2022
kelembapan-dikamar

Hindari bahaya kamar lembab pada buah hati Anda karena dapat menimbulkan penyakit mematikan di masa depan buah hati Anda.

Apakah Anda sudah mencermati kamar buah hati Anda? Apakah kamar yang ditempati layak dan juga bebas jamur? Jika Anda tidak mencermatinya dari sekarang bisa jadi di masa depan anak-anak Anda akan terganggu tumbuh kembangnya. Bahaya kamar lembab sering menjadi pemicu utama terhadap kesehatan. Apa saja bahaya yang harus Anda cermati saat ini? Berikut ulasannnya:

  1. Penyakit kulit

Cara membuat kamar lembab sangat mudah dan cepat seperti ruangan tidak memiliki sirkulasi udara dan tertutup rapat. Akibatnya jamur muncul di dalam kamar anak Anda. Bisa juga kelembapan belum mencapai tahapan yang tinggi sehingga tidak menimbulkan jamur. Tetapi apa yang akan terjadi pertama kali pada buah hati Anda yang tinggal dalam kamar lembab tersebut? Penyakit kulit seperti gatal yang memicu iritasi, kudis, dan kurap. Tidak terbayang bukan buah hati Anda menderita penyakit kulit?

  1. Iritasi mata
CS Biovarnish

Kelembapan bisa memicu iritasi mata pada anak. Molekul air yang tinggi dalam udara bisa menempel pada mata sehingga akan membuat anak Anda sering mengusap mata dan menimbulkan iritasi.

  1. Sakit pernapasan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa udara yang lembab akan mengganggu pernapasan. Molekul air di dalam udara akan dihirup kemudian air tersebut akan mengendap di dalam saluran pernapasan. Bisa jadi anak Anda akan mengalami flu dan batuk yang berkelanjutan.  Bahkan dapat terdorong untuk memiliki penyakit asma.

  1. Penyakit dalam

Apabila anak Anda sudah memiliki sistem imun yang rendah maka Anda harus sangat memperhatikan ruang lingkup beristiraha seperti kamar. Kamar yang lembab bagi anak bersistem tubuh lemah akan membuat mudah terjangkit penyakit kanker, gangguan hati bahkan HIV. Anda tentu tidak ingin penyakit dalam tersebut akan menyerang anak Anda kelak.

Sunggu mengerikan bahaya kamar lembab yang harus Anda sadari saat ini terutama bahaya nomor 4. Sistem kekebalan yang lemah akan sangat mudah diserang oleh berbagai macam penyakit dan juga jamur yang berkembang di dalam kamar yang lembab. Inilah yang harus Anda waspadai. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi bahaya kamar lembab pada buah hati Anda.

Jenis Jamur Berbahaya Yang Harus Diwaspadai

kelembapan-dikamarSebenarnya apakah yang menimbulkan berbagai penyakit di atas? Apakah karena molekul air di dalam udara saja penyebabnya? Tentu tidak, sebenarnya yang sangat berbabahaya adalah spora jamur yang berterbangan di dalam kelembapan. Spora jamur ini sangat mudah tumbuh pada suhu kamar yang lembab. Inilah faktor utama yang merupakah bahaya kamar lembab dan harus dihindari yaitu jamur. Ketika spora menempel pada salah satu dinding maka dinding akan cepat berjamur. Dari sini jika tidak dilakukan tindak lanjut pembersihan maka udara di dalam kamar akan mulai berbau tidak sedap dan cenderung mengganggu aktivitas.

Menurut penelitian ada tiga jenis jamur yang mempengaruhi kesehatan pada manusia khususnya anak-anak. Jenis jamur adalah mikotoksin yang terdiri dari tiga jenis yang sangat mematikan dan berikut ini ulasannnya:

  1. Aflatoksin

Jenis ini dapat hidup secara optimal dalam suhu 36-38 °C dan menghasilkan toksin secara maksimum pada suhu 25-27 °C. Jamur ini berkembang biak dengan mudah dalam kelembapan yang mencapai 85% dan sering mengkontaminasi makanan khususnya biji-bijian maka harus menyimpannya dalam kondisi kering.

  1. Citrinin

Jamur ini sering sekali mengkontaminasi jagung, beras, gandum, dll. Jamur ini sangat banyak berkembang di Asia. Selain pada makanan tersebut, citrinin sangat mudah meracuni melaui fermentasi keju.

  1. Ochratoxin

Kandungan ini biasanya terdapat dalam makanan atau sereal, daging babi, ayam dan kopi. Jamur ini bisa menyebar melalui udara kemudian masuk ke dalam saluran pernapasan sehingga tidak hanya menyerang melalui makanan saja.

Cara Mengatasi Tumbuhnya Jamur Dalam Ruangan

Banyakanya jamur membuat Anda harus segera waspada saat ini juga. Bahaya kamar lembab di tempat beristirahat anak Anda harus diwaspadai sekarang juga. Lalu bagaimana cara pencegahan tumbuhnya jamur di dalam ruangan? Anda bisa memanfaatkan bahan serap lembab yang sangat efektif dan tidak mahal. Anda bisa menggunakan container dessicant pole yang efektif menyerap kelembapan dua kali lipat daripada bertanya. Sehingga apabila Anda menggunakan satu kg container dessicant pole maka Anda bisa menyerap kelembapan di dalam ruangan dua kali lipatnya. Jangan lupa untuk selalu mengecek apakah container dessicant masih berfungsi atau tidak sehingga Anda bisa menggantinya dengan yang baru.

Apakah Anda tertarik menggunakan produk serap lembab ini? Silahkan langsung saja menghubungi costumer service di bagian pemesanan melalui nomor 0822 1935 7399 atau 082219357640 dan BBM D69F376B.

beli biovarnish
SHARE

Leave a Reply