5 Langkah Penting Dalam Atasi Rumah Lembab

737

Rumah cepat rusak karena kelembabpan. Atasi rumah lembab dengan 5 cara mudah berikut ini sebelum terlambat.

Kelembapan ada di mana saja terutama jika Anda tinggal di negara tropis seperti di Indonesia. Tingkat kelembapan Indonesia sangat tinggi bisa mencapai 80% dibandingkan negara lainnya. Oleh karena itu semua rumah pasti memiliki tingkat kelembapan yang harus diperhatikan. Rumah yang menjadi salah satu kebutuhan pokok dari manusia ini membutuhkan banyak perhatian dan juga perawatan yang tidak boleh dilupakan. Kerangka rumah masih banyak yang memanfaatkan serat alam seperti kayu. Serat alam ini memiliki pori-pori kayu yang berfungsi untuk menyerap kelembapan yang akan menciptakan pelapukan. Rumah yang lembab tentu akan memebuat rumah cepat roboh dan juga cepat rusak. Ciri-ciri udara lembab biasanya akan terasa sangat dingin walaupun udara di luar sangat panas. Selain itu akan tumbuh jamur pada bagian dinding rumah dan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap.

Ada banyak alasan mengapa rumah menjadi sangat lembab. Bisa karena pipa air di bawah rumah bocor atau terjadi kebocoran pada atap rumah. Kelembapan bisa juga cepat muncul karena sirkulasi udara yang terjadi tidak baik. Tidak adanya jendela membuat sinar matahari dan juga udara tidak bisa memasuki ruangan maka udara yang dingin dan mengandung uap air sangat tinggi. Anda harus segera atasi rumah lembab tersebut dengan berbagai macam cara yang bisa Anda temukan dalam artikel ini.

CS Biovarnish

Bahaya Rumah Lembab Yang Harus Diketahui

Jika Anda tidak secepatnya atasi rumah lembab maka salah satu bahayanya adalah rumah Anda bisa saja roboh. Selain itu banyak hal lain yang akan membahayakan lainnya. Apa saja bahaya rumah lembab yang harus Anda ketahui? Simak dalam penjelasannya berikut ini:

  1. Penampilan

Jika dinding rumah sudah berjamur, apa yang akan Anda rasakan? Tentu penampilan dari rumah Anda akan sangat menyeramkan terlebih lagi jamur sudah memenuhi dinding. Orang yang akan bertamu ke rumah Anda menjadi tidak betah. Ini adalah salah satu hal yang harus Anda hindari. Penampilan rumah yang sehat dan juga bersih membuat orang lebih nyaman tinggal di dalamnya.

  1. Penyakit kulit

Apabila rumah Anda sudah lembab dan ditumbuhi jamur maka Anda memiliki resiko penyakit kulit. Terutama bagi bayi ayau balita yang memiliki kulit sangat sensitif. Udara di dalam ruangan akan membawa spora jamur  yang bisa menempel langsung pada kulit. Spora jamur ini akan menimbulkan gatal bahkan bisa sampai ke tahapan iritasi. Jika Anda sudah mengalami iritasi karena spora jamur ini harus segera memeriksakannya ke dokter terdekat dan atasi rumah lembab Anda.

  1. Penyakit pernapasan

Spora jamur yang bertebaran di dalam ruangan yang tidak memiliki sirkulasi udara yang akan terhirup di dalam pernapasan. Spora jamur bisa saja mengendap di dalam paru-paru. Ini akan sangat berbahaya dalam efek jangka panjang. Anda bisa mengidap asma, karena menurut beberapa penelitian, bagi Anda yang memiliki bakat penyakit asma ruangan lembab bisa memperparah Anda yang mengidap penyakit ini. Anda akan merasakan dada seperti tertekan karena ruangan yang dingin dan lembab.

  1. Imun lemah

Biasanya ini akan menyerang pada bayi atau balita. Pada masa ini bayi atau balita masih memiliki imun yang sangat rentan terkena penyakit. Jika Anda tidak menempatkan pada ruangan yang memiliki sirkulasi yang baik, maka kelembapan akan menyerang sistem imun dari buah hati Anda. Ini adalah hal yang haru Anda takuti karena anak akan menjadi lemah dari udara lembab.

Ikuti 5 Langkah Ini Untuk Atasi Rumah Lembab

Melihat dari banyak rumah lembab bahkan tidak hanya dari penampilan tetapi juga menyarang kesehatan, maka apakaha Anda tetap  tidak akan bertindak Anda haru segera atasi rumah lembab dengan 5 cara berikut ini:

  1. Perbaiki sumber kebocoran, seperti yang telah dikatakan di awal bahwa sumber kelembapan terbesar adalah kebocoran. Anda haru segera melakukan perbaikan pada bagian yang bocor baik itu pipa muapun atap. Maka akan mengurangi rembesan air masuk ke dalam rumah.
  2. Ciptakan sirkulasi udara, Anda harus menciptakan sirkulasi udara bisa melalui jendela maupun melalui lubanng angin. Buatlalah lubang yang cukup besar agar angin bisa berganti dari dalam keluar dan begitu pula seballiknya. Selain udara upayakan juga sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan dan menghilangkan udara yang dingin.
  3. Berikan exhaust fan, jika Anda kesulitan menciptakan jendela maka Anda bisa menggunakan exhaust fan. Alat ini akan membantu dalam mengganti udara di dalam ruangan agar tercipta ruangan yang memiliki udara bersih.
  4. Gunakan cat dinding yang tahan oleh kelembapan sehingga tidak menimbulkan jamur pada dinding, jamur pada dinding juga akan menimbulkan bau yang menyengat dan menggangu tidur Anda atau istirahat Anda di dalam ruangam.
  5. Gunakan Container Dessicant Pole. Produk ini akan menyerap kelembapan di dalam ruangan sehingga suhu udara atau kelembapan di dalam ruangan akan stabil. Anda tidak perlu takut atau bingung dengan udara yang lembab karena sudah menggunakan container dessicant pole ini.

Kelima cara di atas akan sangat efektif atasi bahaya kamar lembab terutama jika musim penghujan telah tiba. Terutama cara yang paling mudah adalah menggunakan container dessicant pole. Anda cukup menggantungkannya di dalam ruangan maka kelembapan akan diserap dan diubah menjadi gel. Untuk itu Anda bisa membelinya sekarang juga melalui nomor 0822 1935 7399. Atau Anda bisa juga langsung datang ke alamat Jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta.

beli biovarnish

Leave a Reply