Apakah Bahaya Jika Tidak Menggunakan Silica Gel Untuk Kue Kering

964
roti berjamur karena tidak pakai silica gel

Keracunan makanan salahs atu penyebabnya adalah jamur. Jamur tumbuh akrena makanan tidak diberikan Silica Gel utnuk kue kering yang efektif.

Jika Anda menemukan makanan berjamur tentu Anda pasti akan langsung membuangnya. Lalu bagaimana mendeteksi jamur ini? Ada jenis jamur yang tidak terlihat tetapi juga beracun dan tumbuh karena makanan sudah kadaluarsa atau karena penyimpanan yang tidak baik. Seharusnya semua makanan diberikan Silica Gel untuk kue kering atau untuk semua jenis makanan lainnya. Di dalam udara sebenarnya banyak sekali spora jamur yang bertebaran dan burukuran sangat kecil sehingga tidak kasat mata. Kemduian spora jamur ini tumbuh pada semua jenis bahan oraganik kemudian tumbuh berkembang dan dikenal dengan istilah kapang. Selain dari kapang ada penyebab lain yang juga berbahaya bagi tubuh manusia yaitu bakteri. Untuk jenis bakteri ini disebut dengan Salmonella atau E.coli. Bakteri ini dapat tumbuh dan berkembang menjadi 2 juta bakteri dalam waktu 7 jam. Bakteri ini sangat cepat tumbuh dalam suhu 5-60° celcius. Sehingga jika pada saat musim kemarau atau musim panas sangat mudah sekali bakteri ini tumbuh. Tetapi tidak memungkiri juga pada keadaan suhu lembab bakteri ini tidak berkembang.

CS Biovarnish

Jenis makanan  seperti apakah yang biasanya dihinggapi oleh bakteri dan jamur ini? Ada berbagai macam seperti daging, unggas, produk olahan susu, telur, buah potong dan juga produk laut atau nasi matang. Pada saat membuat makanan juga harus higienis selain dalam proses pembuatan, proses pendistribusian, proses penyimpanan juga harus diperhatikan. Jika Anda menyimpan dalam keadaan lembab jamur akan cepat sekali berkembang biak. Ciri dari makanan yang sudah tidak dapat dikonsumsi sangatlah mudah, Anda harus melihat dari penampilan jika terdapat titik putih, biru atau hijau maka jamur sudah mulai tumbuh, sebaiknya sudah tidak dikonsumsi lagi. Jika Anda kesulitan memeriksa dengan mata telanjang maka Anda bisa mencium baunya. Makanan atau kue kering yang sudah tidak bagus lagi pasti akan menimbulkan bau aneh yang tidak lazim. Bau ini timbul akibat bakteri yang sudah menempel pada makanan. Jangan konsumsi makanan yang sudah berbau. Makanan menimbulkan lendir, jika sudah ada lendir terutama pada sayur sudah dipastikan makanan tersebut tidak layak konsumsi. Untuk kue kering sebaiknya dalam penyimpannya Anda juga harus menggunakan Silica Gel untuk kue keirng agar ketika di simpan di dalam lemari untuk beberapa waktu kedepan suhu udara terjaga dan jamur tidak tumbuh.

Jenis Penyakit Akibat Kue Kering Mengandung Jamur Dan Bakteri

Jika Anda menemukan makanan yang sudah berjamur atau sudah kadaluarsa maka seharusnya langsung dibuang saja. Tetapi terkadang ciri yang tidak terlihat itu membuat Anda tetap mengkonsumsinya. Terlebih anak-anak, jika sudah dikonsumi oleh buah hati Anda maka Anda harus waspada. Bisa jadi anak Anda akan keracunan makanan tersebut. Sebenarnya tidak hanya anak-anak yang bisa keracunan jamur pada kue kering karena orang dewasa pun juga bisa terkena terutama pada ibu hamil. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini jenis penyakit yang harus diwaspdai akibat keracunan makanan:

  1. Diare

Diare menandakan ciri utama ketika Anda sudah mengkonsumsi makanan yang sudah tidak berkualitas. Jika ini dibiarkan terus menerus maka akan berakibat fatal dan menimbulkan dehidrasi pada tubuh. Segera periksa ke dokter jika diare terus berlanjut.

  1. Keracunan

Jika Anda mengalami mual dan muntah maka menandakan Anda keracunan makanan. Hal ini bisa diatasi dengan cepat menggunakan air kelapa muda. Tetapi jika muntah ini tidak dapat dihentikan dengan pengobatan tersebut maka harus periksa ke dokter.

  1. Sembelit

Jika sembelit yang muncul menandakan bakteri atau jamur telah menghambat pencernaan dalam lambung dan juga usus. Sembelit bisa datang jika Anda memakan makanan dalam waktu 1 X 24 jam.

  1. Membahayakan janin

Bagi ibu hamil kesehatan janin harus diprioritaskan sehingga harus berhati-hati ketika mengkonsumsi makanan berjamur atau mengandung bakteri. Makanan tersebut akan dikonsumsi juga oleh janin di dalam kandungan. Jika Anda tidak senagja memakannya maka segera periksa ke dokter kandungan Anda.

  1. Lambung anak terluka

Lambung anak-anak sangat sensitif sehingga jika telah mengkonsumsi makanan tidak sehat akan langsung berekasi. Jika Anda tidak mencermatinya maka lambung bisa berubah iritasi dan jika didiamkan akan berakibat sangat fatal.  Langsung periksakan anak Anda jika sudah sakit perut.

Melihat berbagai macam jenis penyakit yang berbahaya tersebut maka Anda harus waspada dalam penyimpanan makanan dan juga membeli makanan. Dalam penyimpanan makanan sebaiknya gunakan Silica Gel untuk kue kering atau jenis makanan yang lainnya. Jangan sampai Anda bahkan anggota keluarga lain mengkonsumi makanan yang telah berjamur yang telah Anda simpan setelah sekian lama. Ini sangat berbahaya karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Jangan Lupa Gunakan Silica Gel Untuk Kue Kering Dan Jenis Makanan Lainnya

roti berjamur karena tidak pakai silica gelPenggunaan Silica Gel untuk kue kering ini juga berlaku bagi Anda pemiliki industri kue kering. Jangan sampai Anda mangalami kerugian karena konsumen Anda mengalami keracunan oleh makanan yang Anda jual. Ketika kue dalam proses pemasaran di toko, suhu kelembapan di toko tidak dapat diperkirakan sehingga Anda harus berhati-hati dan menggunakan Silica Gel untuk mengatasi hal tersebut. Satu kilogram Silica Gel sendiri berisi sekitar 1000 pack Silica Gel berukuran 1 gr. Untuk kemasannya Anda tidak perlu khawatir karena telah dikemas dalam kertas semi parmeable yang tidak mudah robek dan juga tidak rusak. Produk Silica Gel natural yang food grade ini mampu menyerap kelembapan tiga kali lipat dibandingkan dengan beratnya sendiri. Efektifitasnya dalam menyerap kelembapan tidak perlu diragukan lagi sehingga Anda bisa langsung memesannya melalui costumer service kami di nomor WA 0822 1935 7399 atau 082219357640.

beli biovarnish
SHARE

Leave a Reply