Bagaimana Cara Memilih Model Kursi untuk Ruang Tamu?

    355
    Bagaimana Cara Memilih Model Kursi untuk Ruang Tamu?

    Mengolah ruang tamu menjadi tempat yang nyaman untuk bertamu tidaklah mudah. Anda perlu menata sedemikian rupa mulai dari memilih gaya ruangan, memilih furnitur hingga dekorasi ruangan dan warna cat yang digunakan. Model kursi ruang tamu harus sesuai dengan furnitur lainnya seperti meja kopi atau warna dari dekorasi ruangan yang digunakan.

    Gunakan beberapa tips yang akan membantu Anda menemukan model kursi yang tepat bagi ruang tamu Anda serta penataan yang tepat agar ruang tamu atau ruang bersantai lebih nyaman digunakan. Jangan takut untuk menggunakan home dekor.

    1. Kursi sectional + kursi besar

    Bagaimana Cara Memilih Model Kursi untuk Ruang Tamu?Dalam ruang yang kompak, No 1 cara untuk memberikan fleksibilitas maksimum tempat duduk adalah dengan menggunakan sofa sectional besar dan kompak, kursi berukuran Eropa (seperti kursi modern yang ringan dan ketat abad pertengahan). Sofa besar memberi Anda ruang untuk menyebar ketika sendirian atau berkemas di banyak tamu selama pertemuan. Kursi tambahan tersedia jika diperlukan tanpa mengambil banyak ruang, dan mereka menambahkan beberapa kontras visual yang menyenangkan.

    1. Kursi sectional
    CS Biovarnish

    Tentu saja, tidak semua area tempat tinggal yang sempit dapat dibuka lebar pada satu atau dua sisi. Di ruang yang sangat sempit, kursi sectional tanpa lengan dapat memberi Anda tempat duduk yang benar-benar maksimal tanpa terlihat terlalu empuk.

    Gunakan unit sudut modern terbesar yang Anda bisa, lebih suka menjalankan dinding ke dinding untuk tampilan yang hampir built-in. Itu jauh lebih ramping daripada menabrak lengan sofa tradisional ke dinding, yang terlihat jauh lebih sempit.

    Alih-alih memasukkan kursi samping di dalam ruangan, pilih kursi makan yang berkoordinasi dengan ruang tamu Anda, lihat dan tarik mereka saat dibutuhkan untuk tamu, menyisakan lebih banyak ruang kosong agar ruangan tampak lebih luas.

    1. Dua tempat duduk

    Pilihan lain terutama jika Anda tidak memiliki TV di ruang tamu adalah menggunakan dua kursi empuk yang saling berhadapan, dengan satu atau dua kursi tambahan di sampingnya jika ada ruang. Dengan cara ini, dua orang dapat bersantai secara terpisah  atau empat orang atau lebih dapat bercakap-cakap atau memainkan permainan papan yang saling berhadapan.

    1. Sofa lebar dengan coffee table

    Di ruang berbentuk terowongan (dengan sirkulasi di satu sisi ruang), mungkin lebih baik untuk tidak menggunakan kursi di seberang sofa dan membiarkan sebuah coffee table menjadi solusi menghibur Anda.Bagaimana Cara Memilih Model Kursi untuk Ruang Tamu?

    Coffee table mewah adalah tempat yang sempurna untuk meletakkan mangkuk popcorn dan mengangkat kaki Anda. Selama kumpul-kumpul yang lebih besar, tarik coffee table keluar ke dinding dan tiba-tiba Anda mendapat tempat duduk untuk sebanyak teman dekat yang dapat diperas.  Pilih coffee table  berumbai yang tersusun rapat dan bisa berfungsi sebagai tempat duduk yang nyaman dan permukaan yang cukup kuat untuk memegang nampan koktail.

    5. Sofa + sepasang coffee table

    Jika Anda memilih sepasang coffee table  bukan satu yang besar, Anda akan memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam beberapa cara: Anda selalu dapat menggunakan satu sebagai tempat duduk dan satu sebagai meja, atau Anda dapat menariknya ke berbagai arah (yang dapat lebih mudah untuk arus lalu lintas). Anda tidak dapat selalu cukup banyak orang (atau karena banyak makanan ringan atau permainan) pada kubus individu yang Anda bisa pada satu permukaan yang tidak terputus. Jika Anda ingin tempat duduk dan ruang permukaan ekstra maksimum, pilih satu coffee table  jika Anda menginginkan lebih banyak sirkulasi, gunakan dengan dua atau tiga.

    6. Sofa + bangku + meja tinggi

    Jika ruang keluarga Anda yang ringkas juga merupakan ruang makan Anda sesekali, pertimbangkan untuk mengganti meja kopi Anda dengan meja makan kecil (berdiameter 24 hingga 30 inci), kemudian selipkan beberapa cushin atau bangku di bawahnya. Meja makan tidak akan mengambil seluruh lebar sofa, sehingga Anda tidak akan merasa terlalu bosan ketika bersantai, tetapi ketika Anda ingin mengambil makan (dengan seorang teman atau dengan TV), Anda dapat makan di kenyamanan total daripada membungkuk

    7. Sofa + dua kursi

    Menggunakan sofa lurus dengan dua kursi (bukan sectional) adalah solusi yang bagus untuk ruang duduk percakapan tanpa TV. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk mencampur dan mencocokkan kain pelapis Anda untuk sedikit variasi di ruang kecil. Coba gunakan kain yang berbeda untuk ketiga kursi. Anda selalu dapat menambahkan bantal yang cocok jika Anda ingin membawa harmoni yang lebih kecil nantinya

    8. Sofa dan meja samping

    Kadang-kadang meja kopi saja tidak sepadan dengan ruang yang hilang, terutama karena unit TV yang lebih dalam dapat menyediakan lebih banyak penyimpanan fungsional, yang mungkin lebih penting di ruang kecil Anda daripada memiliki banyak ruang untuk buku-buku meja kopi.

    Meja sisi ramping di kedua ujung sofa bisa lebih dari cukup ruang untuk meletakkan minuman, atau Anda bisa mengapung bangku kecil di depan yang bisa melongok saat tidak diperlukan

    9. Meja kopi terbuka

    Perlu diingat, terlepas dari pengaturan furnitur yang Anda pilih, bahwa semakin banyak ruang yang dapat Anda biarkan terbuka untuk kaki Anda untuk bergerak, semakin nyaman ruang akan. Furnitur yang panjang dan terbuka (terutama meja kopi) akan mempermudah akses ke sofa dan meregangkan kaki saat Anda berada di dalamnya, jadi Anda tidak akan merasa terjebak dan gelisah di tempat duduk yang nyaman

    10.Perabot yang dipasang di dinding

    Jika memungkinkan, cari cara untuk menghilangkan furnitur di lantai. Lampu yang dipasang di dinding dapat menghemat rekaman persegi yang berharga, seperti halnya meja dan rak samping kantilever. Tali sconce plug-in yang dipasang di belakang sofa tersembunyi di dasar untuk tampilan yang rapi, tanpa pekerjaan elektrik yang rumit

    11. Ruang visual

    Bagaimana Cara Memilih Model Kursi untuk Ruang Tamu?Selain ruang fisik, jagalah ruang visual terbuka lebar dengan menggunakan warna-warna terang untuk unit-unit chunkier seperti kabinet TV atau meja kopi. Memperkenalkan bantal putih atau pucat akan memecah tempat duduk juga. Dengan cara ini, ketika Anda duduk di kursi, ruangan itu tidak terasa seperti sedang mendekati Anda

    12. Jangan berhemat

    Kenyataan bahwa ruang tamu menjadi lebih hidup Anda ketat tidak berarti Anda harus berhemat pada dekorasi. Jangan ragu untuk menyertakan beberapa seni yang berani atau menggunakan beberapa warna heboh. Membuat setiap aksesori kecil menciptakan tampilan rumah boneka tetapi tidak selalu membuat ruang terlihat lebih besar, sementara seni berskala besar benar-benar dapat membuat dinding tampak lebih terapung.

    Plus, hal terbaik tentang ruangan kecil adalah hanya sedikit sentuhan akhir yang bisa membuatnya terasa sangat mewah. Manjakan diri Anda dengan meja samping pahatan, aksesori glamour atau hanya beberapa bunga segar, dan seluruh ruang akan terasa besar.

    beli biovarnish
    SHARE

    Leave a Reply