Berbagai Macam Formula Silica Gel

833
Silica-Gel

Apakah Anda membutuhkan produk bahan serap lembab dalam bentuk yang praktis dan efisien Anda tidak perlu membeli bahan serap lembab yang berukuran besar jika hanya akan menggunakanannya dalam kemasan makanan. Anda tidak perlu juga membeli bahan serap lembab jika Anda akan mengirim paket yang membutuhkan tingkat kering yang tinggi. Lalu produk apakah yang harus Anda gunakan? Anda bisa menggunakan produk Silica Gel yang berukuran kecil hanya 1 gr tiap kemasannya tetapi sangat efektif dan efisien dalam menyerap kelembapan.

Mengapa Silica Gel dapat menyerap kelembapan dengan baik? Setiap Silcia Gel terbentuk dari bahan dan formula yang berbeda. Apa saja formula yang perlu Anda ketahui pada Silicia Gel? Berikut ini ulasannya:

  1. Formula Silica Gel Biru

Silica Gel biru ini berbentuk gel berwarna biru. Bahan yang digunakan adalah cobalt chlorine sebagai bahan indikatornya. Apabila sudah menyerap kelembapan maka akan berubah warna menjadi pink. Uniknya Silica Gel ini dapat berubah warna menjadi biru dan dapat digunakan kembali setelah melalui proses penjemuran.

  1. Formula Silica Gel Putih
CS Biovarnish

Bentuk dari Silcai Gel putih ini adalah butiran granul putih. Formula atau bahan yang digunakan adalah sodium silikat yang memiliki  berjuta-juta nanoporus dengan ukuran 2.4 nanometer.  Sifat dari formula ini sangat hydropilic aktif sehingga dapat dengan baik menyerap molekul air di dalam udara. Sifat dari Silcia Gel ini tidak memiliki rasa, tidak memiliki bau dan bukan barang beracun.

  1. Formula Silica Gel Natural

Bahan yang digunakan untuk membuat Silcia Gel natural adalah batu zeolit yang sudah melalui tahapan emulsi. Bahan tersebut memiliki sifat hydrophilic aktif dalam menyerap kelemabana di sekitar dimana diletakan. Silica gel ini juga tidak berbau, tidak memiliki rasa dan food grade.

Jenis Silica Gel Aman Makanan dan Obat

Dari ketiga jenis Silcia Gel di atas, telah diterangkan bahwa Silica gel natural tergolong food grade. Tandannya dapat digunakan dalam kemasan makanan atau produk yang dikonsumsi oleh manusia. Silcia Gel natural ini sangat efektif menyerap kelembapan yang terdapat dalam kemasan makanan, Sehingga membuat makanan tidak cepat berjamur dan dapat dikonsumsi dengan baik sehingga tidak menimbulkan kerugian. Selain makanan, Silcia Gel natural dapat digunakan dalam kemasan obat, kemasan makanan hewan peliharaan, dll.

Silica-Gel

Dalam memenuhi fungsinya menyerap kelembapan didalam kemasan makanan, Anda bisa meletakan satu kantong Silica Gel Natural ukuran 1 gr. kondisi tempat penyimpanan makanan yang lembab baik di rumah maupun di toko tidak dapat dipastikan, maka kelembapan tersebut akan secara efektif diserap oleh Silica Gel natural dan kondisi makanan tetap kering.

Jenis Silica Gel Bagus Untuk Serap Lembab Peralatan Berat

Dari sekian produk yang digunakan manusia, alat berat seperti mesin di pabrik atau di garasi membutuhkan bahan serap lembab, Anda tentu tidak ingin mesin Anda berkarat karena tingginya kelembapan dalam tempat tersebut. Dalam kondisi tersebut Anda bisa memanfaatkan Silcia Gel biru.

Bahan Silica Gel biru sendiri memang diciptakan untuk penyerapan uap air yang ada dalam tempat peenyimpanan mesin. Anda cukup meletakan Silica Gel biru di samping mesin. Lalu jangan lupa cek secara berkala apakah Silcia Gel biru masih berfungsi dengan melihat dari segi warnanya seperti keterangan di atas. Jika sudah berubah berwarna pink Anda bisa menggantinya dengan yang baru.

Jenis Silica Gel Bagus Untuk Kebutuhan Rumah

Peralatan rumah di dalam lemari seperti pakaian, buku, peralatan masak, dll harus dijaga. Misalnya saja pakaian atau buku yang disimpan dalam lemari yang lembab pasti akan berjamur maka Anda sudah tidak dapat menggunakannya kembali. Nah solusinya Anda memberikan Silica Gel white pada setiap sudut lemari.

Penggunaan Silcia gel pada setiap sudut lemari akan  menghambat tumbuhnya jamur merusak. nAda tidak akan menemui pakaian ditumbuhi jamur dan Anda akan merasa gatal akibat jamur tersebut. Dengan Silica Gel putih Anda tidak perlu takut lagi akan jamur menumbuhi dan merusak barang yang disimpan dalam lemari.

beli biovarnish
SHARE

Leave a Reply