Cat Kayu Terbaik di Indonesia Menunjang Gaya Mid Century

688

Bagi Anda yang ingin menunjang gaya mid century pada hunian, furniture yang dipilih harus menggunakan cat kayu terbaik warna natural transparan.

Gaya yang akhir-akhir ini menjadi tranding topik di dunia arsitek Indonesia adalah gaya mid century. Sedangkan gaya mid century sudah banyak digunakan oleh masyarakat Eropa dan Amerika. Di tahun 2017 ini gaya mid cenrtury menjadi trend yang digandrungi oleh masyarakat dan nantinya akan merambah ke Indonesia.

Gaya mid century meliputi banyak hal muali dari arsitektur, dekorasi interior dan desain grafis. Ciri khas gaya mid century adalah memadukan gaya abad ke 20 antara tahun 1933 sampai 1965. Pada tahun tersebut, gaya desain sedang berkembang sehingga mewujudkan desain yang unik dan menjadi khas tersendiri.

CS Biovarnish

Jika Anda melihat rumah dengan gaya ini pasti memiliki dinding kaca yang sangat besar untuk menjaga sirkulasi udara lebih baik pada ruangan. Gaya yang lebih dekat dengan alam bisa Anda rasakan jika memilih gaya mid century terutama bagi Anda yang tinggal di daerah pegunungan.

Melihat dari desin asitektur yang bersih dan natural maka begitu pula dengan perabotan yang dipilih. Material untuk furniture masih sama yaitu dengan kayu. Akan tetapi bukan sembarang kayu saja yang digunakan untuk memunculkan suasana yang tepat.

Pada tahun 1933-1965 kayu solid menjadi trend dan banyak digunakan. Maka furniture untuk gaya mid century harus menggunakan jenis kayu solid bukan kayu buatan. Jika saat ini kita mengenal plywood, HDF, MDF, dll tidak cocok untuk furniture gaya mid century.

Keindahan kayu solid akan lebih diekspose dengan pemilihan finshing warna natural. Untuk pemilahan cat kayu terbaik warna natural akan menentukan apakah furniture bisa menampilakan gaya yang diinginkan.

Gaya yang sempurna dari gaya mid century juga didukung dengan penggunaan dempul kayu terbaik. Tampilan gaya mid century sebagian besar adalah furniture yang rata dan rapi. Membuat tampilan dari cat sempurna membutuhkan peranan dari dempul.

Pastikan selain dari jenis cat yang digunakan Anda juga harus memperhatikan kesesuaian dari warna dempul. Memperbaiki cacat pada furniture juga akan membuatnya lebih tahan lama.

Tips Menciptakan Hunian Dengan Gaya Mid Century

cat-kayu-Gaya Mid CenturyKetika Anda akan menciptakan gaya mid century ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan atau dicermati yaitu segi warna furniture, peletakan, corak yang digunakan,warna dinding. Terlebih pemilhan warna pada furniture akan sangat berpengaruh karena akan memberikan aksen tersendiri di dalam ruangan. Maka cat kayu terbaik haus digunakan dalam furniture bergaya mid century agar kesan natural sangat terasa. Berikut ini beberapa tips yang digunakan untuk menciptakan ruangan dengan gaya mid century.

  1. Kamar Tidur. Untuk ruangan beristirahat ini tidak banyak barang yang diletakan., furniture bisa terdiri dari sebuah tempat tidur dengan cabinet di sebelahnya. Pada bagian dinding bisa diberikan lukisan untuk pemberi aksen di ruangan. Warna dinding sebaiknya warna putih dan tempat tidur memiliki kaki yang pendek. Anda bisa memilih tempat tidur gaya retro. Jenis kayu yang digunakan biasanya kayu oak atau kayu mahoni. Warna furniture harus senada dengan warna asli kayu. Pada kamar memang sengaja tidak diberikan banyak furniture karena pada tahun 1933an masyarakat lebih sering berkumpul di ruang keluarga.
  2. Ruang keluarga. Pada ruangan inilah furniture yang digunakan cukup banyak seperti sofa set, rak buku, coffee table, standing lamp, karpet. Untuk sofa set pilih dengan warna cokelat. Untuk rak buku jangan terlalu memberikan banyak barang cukup beberapa buku atau mungkin koleksi piringan hitam. Untuk karpet berikan corak atau desain bergaris. Untuk warna dinding gunakan warna putih atau abu-abu.
  3. Masih dengan nuansa natural dapur bisa menggunakan atap, dinding, dan lantai kayu. Kitchen set juga menggunakan kayu oak atau kayu mahoni. Padukan marmer pada kitchen set. Untuk corak berikan lukisan berukuran cukup besar pada salah satu dinding.

Peranan Cat Kayu Terbaik Pada Gaya Mid Century

Gaya mid century yang memanfaatkan kayu solid membuat Anda harus memilih cat kayu dan dempul kayu terbaik. Belum lagi untuk kayu yang digunakna pada furniture dapur yang tinggi akan kelembapan. Karenanya cat kayu yang bagus untuk dapur harus bisa melindungi dan menutup pori-pori dari kelembapan tersebut.

Pori-pori akan lebih terlindung setelah Anda enutupnya dengan dempul kayu. Jadi dua lapisan akan lebih memabntu ketahanan dari furniture.

Salah satu produk cat yang bisa Anda gunakan adalah cat merk Biovarnish. Apapun jenis kayu yang Anda gunakan termasuk oak, pinus dan mahoni akan terlapisi dengan baik dengan lapisan film yang kuat. Bahkan furniture gaya mid century akan tahan gores, tahan rayap dan juga tahan jamur.

beli biovarnish

Leave a Reply