Kumpulan Harga Cat Duco Dan Cara Menghitung Budget Finishing

4237
table duco

Untuk mengetahui budget finishing Anda perlu mengetahui harga cat duco atau pernis yang digunakan. Cermati harganya di sini.

Dalam melakukan proses finishing tidak hanya Anda harus menyediakan alat bahan dan kemudian mulai mengecat. Ini juga berhubungan dengan budgeting yang harus Anda anggarkan di awal sebelum melakukan proses finishing. Terlebih bagi Anda yang melakukan finishing karena usaha. Lalu untuk awalannya Anda perlu mengethaui harga cat duco atau harga pernis yang menjadi bahan finishing. Ini sangat penting karena  harga cat bisa berubah sewaktu-waktu dan Anda harus menyesuaikan budget untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan finishing dengan low budget demi keuntungan yang tinggi bukan? Oleh karena itu cermati harga cat duco berbagai merk di Indonesia ini.

Merk Harga
BioColours Bioduco Rp. 80.000,- per kaleng
Nippe 2000 Rp. 69.000,- per kaleng
Isamu Rp. 69.000,- per kaleng
Dulux Rp. 40.000,- per kaleng
Ftalit Rp. 48.000,- per kaleng
Acryluc Multipurpose Rp. 68.000,- per kaleng
Danagloss Rp. 94.000,- per kaleng
CS Biovarnish

Penghitungan Bugdet Finishing Dalam Dunia Industri

Dalam dunia industri, budget sangat penting sehingga harus dihitung secara terperinci. Dalam artikel ini Anda akan mendapatkan rumus sederhana dalam menghitung berapakah budget yang dibutuhkan sehingga Anda bisa melakukan finishing dengan low cost. Dalam hal ini harga cat duco seperti yang ada pada table di atas sangatlah penting karena Anda dapat menghitung berapa budget yang dibutuhkan dalam setiap merk cat duco. Ada hal lain lagi selain harga yang Anda butuh untuk tahu yaitu cover area. Dengan mengetahui cover area sebuah produk cat maka Anda akan tahu seberapa banyak cat dapat menutupi sebuah bidang. Kali ini akan dicontohkan Anda akan melakukan finishing pada top table berbentuk persegi panjang. Untuk pengecatannya hanya pada bagian satu sisi saja sehingga Anda terlebih dahulu harus mengetahui luas bidang yang akan difinishing. Untuk rumus simplenya adalah mengetahui berapakah biaya yang dibutuhkan untuk finishing setiap 1 m² kemudian mengalikannya dengan jumlah luas bidang. Contohnya ukuran top table adalah 2 X 1 meter. Kemudian Anda akan menggunakan produk BioColours Biduco yang memiliki cover area 8-10 m². Dengan harga cat satu kilogramnya Rp.80.000,- berapakah biaya yang Anda butuh keluarkan untuk pengecatan 100 top table?

table ducoCara Penghitungan Mudah :

Mengetahui harga pengecatan setiap 1 m².

Harga cat satu kilogram X Cover Area = Rp. 80.000 : 10 m² = Rp. 8.000 m²

Jadi, untuk harga setiap 1 m² adalah Rp. 8.000,-

Tentukan luas bidang yang akan difinishing : top table 2 m X 1 m = 2 m².

Total buget yang dibutuhakn untuk finishing satu buah top table adalah Rp. 8.000 X 2 m² = Rp. 16.000,-

Lalu berpakah jumlah yang akan Anda butuhkan jika akan melakukan finishing pada 100 buah top table. Anda bisa mengalikannya saja yaitu Rp. 16.000 X 100 = Rp.1.600.000,-.  Untuk jumlah cat yang dibutuhkan tinggal membagi  jumlah uang yang harus Anda keluarkan dengan harga cat duco BioColours Bioduco. Lalu beginilah penghitungannya Rp. 1.600.000 X Rp. 80.000 = 20 kg. Jadi untuk total cat yang Adna butuhkan dalam pengecatan 100 buah top table adalah 20 kg. Cara penghitungan ini adalah yang paling mudah dan juga bisa Anda gunakan pada semua jenis merk cat. Tetapi dalam pengecatan atau finishing tidak hanya satu produk saja yang akan digunakan melainkan ada banyak jenis. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa menggunakan BioColors Wood Putty, BioColours Sanding Sealer, BioColours Bioduco dan juga BioColours Clear Coat. Saatnya Anda mulai menghitung sendiri berapakah jumlah keseluruhan budget yang Anda butuhkan jika menggunakan finishing lengkap? Gunakan rumus yang sudah dijelaskan.

Mengapa BioColous Bioduco Patut Dipilih?

Jika melihat dari tabel harga cat duco yang ada di Indonesia pada awal artikel ini, ada beberapa merk cat bagus yang bsia Anda gunakan. Akan tetapi apakah semua merk tersebut adalah jenis cat yang direkomendasikan banyak industri mebel saat ini hanya produk BioColours Biduco yang sudah banyak untuk digunakan bahkan hingga memasuki pasar ekspor Eropa dan Amerika. Mengapa? salah satu alasan utamanya adalah cat BioColours Bioduco adalah cat acrylic water based yang bebas dari bahan kimia berbahaya. Produk ini dibuat sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (United States Protection Agency). Mengikuti peraturan tersebut maka tidak ada kandungan bahan kimia berbahaya yang digunakan. Bahkan bahan yang membuat polusi di udara yaitu VOC (Volatile Organic Compound) berkadar rendah di bawah standar yang ditetapkan oleh US EPA.  Hal ini bisa Anda buktikan sendiri ketika membuka kaleng cat kayu maka tidak akan ada bau menyengat yang bisa Anda hirup. Ini menandakan bahwa tidak ada bau amonia karena tidak ada kandungan formalin di dalamnya. Sedangkan jika Anda masih menggunakan bahan finishing yang menimbulkan bau menyengat ini maka bisa saja terjadi penyakit seperti sesak napas atau pusing. Bahaya penyakit yang bisa saja Anda rasakan di masa depan adalah kanker. Maka sebaiknya Anda jauhi penggunaan cat dengan kandungan kimia berbahaya sejak dini.

Selain baha kimia yang digunakan, dalam menunjang penampilan dan juga perlindungan pada kayu, BioColours Bioduco ini memiliki kemampuan daya sebar yaitu 8-10 m². Index colors pigment light fastness 7-8 dnegan ketahan cat lebih dari 3 tahun. Warna yang dihasilkan adalah warna solid opaque colors dengan cara aplikasi adalah spray system. Aplikasi menggunakan spray system ini akan mempercepat pekerjaan dan juga akan memberikan lapisan permukana yang lebih rata halus dan memiliki tingkat glossy yang Anda inginkan. Keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan cat ini adalah bisa digunakan untuk semua jenis material serat alam yang berpori baik itu indoor maupun outdoor. BioColours Bioduco sudah dilengkapi juga dengan anti jamur, anti rayap, tahan panas dan juga tahan hujan. Jika Anda mengunakan produk secara lengkap maka furniture juga bisa menjadi lebih tahan gores.

Jika Anda melihat dari tabel harga cat duco di atas, harga BioColours mungkin bsia dibilang mahal akan tetapi jika itu didapatkan untuk kualitasnya yang aan Anda dapatkan bukankah termasuk murah. Dengan harga Rp.80.000,- setiap satu kilogramnya Anda akan mendapatkan hasil finishing yang bagus bahkan bahan pelarutnya air dan bukan thinner. Anda tidak perluk mengeluarkan budget lagi untuk membeli bahan pelarut.  Untuk apalagi Anda ragu demi kualitas yang didapatkan, segera hubungi costumer service di nomor 0822 1935 7399. Anda juga bsia datang langsung ke kantor kami utnuk membeli produk BioColours lengkap di alamat jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta.

Baca juga artikel kami yang membahas tentang “harga clear coat“.

beli biovarnish

Leave a Reply