Manfaat Bahan Pemutih Kayu Mahoni di Yogyakarta

916
bahan-pemutih-kayu-mahoni

Dapatkan warna kayu mahoni yang lebih cerah dengan bahan pemutih kayu mahoni di Yogyakarta yang terpercaya.

Kayu mahoni, salah satu jenis kayu yang paling sering banyak digunakan setelah kayu jati. Pohon mahoni sendiri dapat tumbuh sekitar 25 tahun dan siap untuk dipanen. Warna kayu mahoni ada dua, untuk bagian kayu gubalnya berwarna putih sedangkan untuk kayu terasnya berwarna merah muda tetapi ada juga yang berwarna merah tua. Untuk serat kayu mahoni adalah lurus dan juga rapi dengan tekstur yang halus dan dan berpori lembut. Sayangnya karena kayu mahoni tidak awet terhadap rayap maka sebaiknya Anda menggunakannya pada furniture indoor saja. Maka kayu mahoni memiliki keawetan kelas di bawah kayu jati. Kayu mahoni adalah jenis kayu yang paling mudah untuk dibentuk maka termasuk jenis kayu pertukangan yang mudah untuk dibentuk dengan dipotong, diserut untuk menjadi kerajinan atau semua produk olahan kayu. Warna kayu mahoni yang khas dengan merah terkadang ada beberapa masyarakat yang tidak menyukainya dan hanya menginginkan bentuk seratnya saja. Bagaimana Anda mengatasi hal tersebut? Caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan bahan pemutih kayu mahoni di Yogyakarta yang sangat mudah untuk diaplikasikan dan juga didapatkan.

Fungsi utama dari bahan pemutih kayu mahoni ini adalah menyamarkan warna cacat pada kayu. Apakah warna cacat kayu itu? Warna cacat kayu biasanya disebabkan oleh jamur blue stain yang bisa terdapat pada semua jenis kayu. Selain dari warna blue stain ini, ada juga yang disebabkan oleh alur minyak yang muncul akibat adanya batang kayu. Cacat warna tersebut akan mengurangi nilai estetika kayu apabila diubah menjadi sebuah furniture. Disnilah fungsi dari bahan pemutih kayu mahoni di Yogyakarta bisa Anda manfaatkan.

CS Biovarnish

Kemudahan Aplikasi Bahan Pemutih Kayu di Yogyakarta

Dalam mengaplikasikan bahan pemutih kayu ini tidaklah sulit. Anda bisa memilih produk yang mudah untuk diaplikasikan seperti bahan pemutih kayu mahoni di Yogyakarta yang bermerk White Agent 250. Produk White Agent 250 ini adalah bahan pemutih yang membutuhkan air sebagai pelarut dan sangat efektif dalam mencerahkan warna kayu dan menyamarkan noda bekas blue stain. Ingin tahu cara aplikasi mudahnya? Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

bahan-pemutih-kayu-mahoni

  1. Siapkan bahan pemutih kayu White Agent 250 dan campurkan dengan air bersih perbandingan 1 bahan : 1 air. Fungsinya untuk menurunkan intensitas bahan pemutih. Aduk hingga rata.
  2. Anda bisa melakukan pencelupan media kayu jika berukuran kecil pada bahan pemutih atau bisa juga Anda mengoleskan bahan pemutih ke seluruh permukaan media kayu hingga tertutup benar.
  3. Jika semua media sudah teraplikasikan maka selanjutnya adalah dengan mengeringkan atau menjemur tetapi dalam suhu ruangan saja tanpa dijemur pada panas matahari sekitar 30 hingga 60 menit. Jika sudah perhatikan warnanya, jika masih kurang cerah Anda bisa mengaplikasikannya kembali hingga mendapatkan kecerahan sesuai yang diharapkan.
  4. Jika sudah selesai dan warna sesuai maka lakukan pembilasan dengan air yang dicampur sunlight gunanya untuk mengangkat sisa bahan White Agent 250. Jika tidak maka sisa bahan akan bereakasi dan menimbulkan efek buruk pada MC kayu nantinya.
  5. Apbila sudah selesai maka Anda bisa mengeringkan kayu dengan di oven hingga mendapatkan MC kayu yang dibutuhkan biasanya MC normal adalah 12%.

Beli Sekarnag Juga Bahan Pemutih Kayu Mahoni di Yogyakarta

Dimanakah Anda bisa mendapatkan bahan pemutih kayu mahoni di Yogyakarta? Anda bisa langsung saja datang ke alamat jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta. Anda bisa membelinya secara langsung dan juga tersedia produk finishing water based lainnya. Bagi Anda yang berada di luar Yogyakata Anda bisa memesannya secara langsung melalui costumer service kami di nomor 0822 1935 7399 atau BBM D69F376B.

beli biovarnish

Leave a Reply