Menjaga Suhu Ruangan Ideal Dengan Penyerap Kelembapan Ruangan

597
penyebab-kelembapan -udara

Anda harus mewaspadai kelembaban sekarang juga untuk berbagai macam efek penyakit yang akan diderita.

Apakah ruangan di rumah Anda sudah bebas dari kelembaban dan memiliki suhu ruangn yang ideal? Jangan salah karena Indonesia yang merupakan negara tropis ini memiliki suhu kelembaban yang sangat tinggi. Terutama pada saat curah hujan yang tinggi sepanjang tahun.  Ketika kelembaban ruangan menyerang biasanya akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Ketika aroma ini menyerang maka Anda akan terganggu aktivitasnya di dalam ruangan tersebut. Misalnya saja Anda akan beristirahat di kamar kemudian Anda merasa ruangan apek padahal tidak ada asap. Atau Anda merasakan ruangan yang sangat dingin padahal suhu udara di luar cukup panas. Hal-hal seperti inilah yang harus Anda waspadai sekarang juga. Kelembaban pun akan menimbulkan jamur nah jamur inilah yang akan menimbulkan aroma tidak sedap tersebut. Sumber kelembaban bisa berbagai macam seperti pipa air yang bocor. Atap yang bocor, tidak ada sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan, ruangan tidak memiliki jendela agar sinar matahari masuk, dll. Munculnya kelembaban ini pun tidak bsia dianggap remeh begitu saja.

Hal apakah yang selanjutnya harus Anda lakukan dalam cara mengurangi kelembaban udara di kamar  tersebut? Pertama Anda bisa mencari sumber kelembaban apakah karena pipa yang bocor atau karena sebab lain. Atasi permasalahan tersebut sehingga tidak menimbulkan kelembaban terus menerus. Hal selanjutnya adalah menghilangkan bekas jamur pada dinding, langit-langit atau lantai. Bahkan untuk melakukan pencegahan yang baik, Anda bisa melakukan proses recoating sehingga jamur tidak akan mudah tumbuh walaupun kelembaban udara cukup tinggi. Suhu udara ruangan yang ideal adalah 40 % – 60%. Anda bisa mengetes apakah ruangan benar-benar sedang lembab atau tidak dengan hygrometer. Alat ini adalah alat untuk mengukur suhu kelembaban udara di dalam ruangan. Pastikan bahwa suhu di bawah 60%. Jika kelembaban sangat tinggi Anda bisa meletakan penyerap kelembaban ruangan disetiap pojok. Anda bisa memilih berbagai macam jenis penyerap kelembaban di toko terdekat.

CS Biovarnish

Waspadai 5 Penyakit Ini Karena Lembabnya Udara Di Dalam Ruangan

penyebab-kelembapan -udaraApakah Anda meremehkan kelembaban udara di dalam ruangan? Jangan meremehkan hal tersebut karena bisa saja sumber penyakit yang Anda derita adalah efek dari kelembaban di kamar tidur Anda. Jika Anda tidak memberikan penyerap kelembaban ruangan bisa jadi hal ini cepat terjadi, jika Anda tidak bisa mendeteksi sejak dini bisa jadi penyakit Anda tidak terobati dan berubah menjadi lebih parah. Berikut ini beberpa jenis penyakit  yang biasanya diderita kerena kelembaban di dalam ruangan:

  1. Kronis hidung mampet

Anda mungkin mengira bahwa hidung mampet adalah penyakit flu. Lalu bagaimanakah Anda sering mengidap  hidung mampet terus menerus terlebih ketika malam Anda berada di dalam kamar tidur? Bisa jadi itu adalah akibat dari ruangan kamar yang lembab. Ketika ruangan lembab maka suhu tubuh akan menjadi dingin dan menimbulkan hidung mampet. Anda harus menghangatkan ruangan atau Anda bisa melakukan perbaikan agar ruangan menjadi lebih hangat.

  1. Insomnia

Penyakit ini sering diduga berasal dari otak karena banyak pekerjaan dan juga memiliki banyak pikiran. Jangan salah, insomnia bisa saja terjadi karena suhu udara ruangan yang lembab membuat Anda susah tidur. Penyebab utamanya adalah hidung mampet. Ketika Anda tidak bisa tidur karena hidung mampet maka Anda akan terbiasa, memiliki kebiasaan sulit tidur. Jika Anda mengalami gejala ini segera atur suhu udara di dalam kamar.

  1. Mengeluarkan bunyi ciut dalam pernapasan

Asma salah satu cirinya adalah bernapas sambil mengeluarkan bunyi ciut. Penyakit asma ini juga bisa disebabkan karena suhu udara yang lembab. Ketika Anda sudah mengalami proses ini menandakan bahwa penyakit yang diderita karena kelembaban udara di dalam ruangan cukup kronis.

  1. Sakit mata

Apakah mata Anda pernah kemasukan debu? Hal ini juga akan Anda rasakan jika suhu udara di dalam ruangan sangat lembab. Ketika mata iritasi disebabkan oleh Anda yang sering untuk menggosok mata. Ketika mata sering digosok maka akan timbul iritasi mata. Selain itu akan muncul lingkaran hitam di bawah mata.

  1. Sulit kosnentrasi

Apakah Anda sulit meraskan konsentrasi bisa jadi itu tanda-tanda awal yang harus diwaspadai. Sulit konstrasi biasanya disebabkan oleh insomnia dan juga hidung mampet. Ketika Anda merasakan sakit terus menerus tentu saj hal ini harus dihindari. Anda akan sulit konsentrasi pada saat bekerja juga dan mengganggu aktivitas yang membutuhkan ketelitian tiggi.

Produk Penyerap Kelembaban Ruangan Yang Efektif dan Efisien

Apakah Anda ingin penyakit di atas terjangkit pada diri Anda atau anggota keluarga yang lain? Tentu tidak. Upaya yang paling mudah untuk Anda lakukan adalah dengan memberikan penyerap kelembaban ruangan agar suhu ruangan tetap ideal. Salah satu produk yang bisa Anda gunakan adalah container dessicant pole dimana produk ini sangat efektif dan juga efisien dalam menyerap kelembaban. Daya serap kelembabannya bisa mencapai 200% daripada beratnya sendiri. Sehingga jika Anda menggunakan produk berbobot 1 kg maka Anda akan mendapatkan kelembaban yang diserap sekitar 2 kg. Produk ini juga sudah dirancang khusus untuk tidak tumpah karena kelembaban yang diserap diubah menjadi gel. Berbeda dengan bahan serap lembab lainnya yang mengubah kelembaban menjadi air. Jika Anda menggunakan produk jenis ini tentu akan sangat mudah tumpah dan merusak atau mengotori ruangan Anda. Container dessicant pole telah dirancang khusus dengan kemasan yang mudah digunakan dan menyerap kelembaban secara efisien. Anda cukup menggantungkannya pada dingin kamar atau ruangan kemudian mengecekanya dalam beberapa minggu sekali. Anda bisa meletakannya pada bagian ruangan yang memiliki kelembaban sangat tinggi.

Untuk mendapatkan container dessicant pole ini Anda bisa mendatangi langsung alamat Jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta. Untuk pembelian online di luar Pulau jawa Anda bisa menghubungi nomor 0822 1935 7399. Produk penyerap kelembaban ruangan container dessicant pole ini adalah produk yang sering digunakan untuk shipping produk ke luar negeri, sehingga ketika Anda menggunakannya di dalam ruangan akan berfungsi dengan baik.

beli biovarnish

Leave a Reply