Panduan Mudah Memilih Model Kursi Kayu untuk Ruang Makan

332
Panduan Mudah Memilih Model Kursi Kayu untuk Ruang Makan

Memilih kursi untuk ruang makan tidak boleh terlewatkan. Jika Anda memiliki ruang makan khusus maka kursi akan menjadi bagian utama yang membuat kenyamanan orang yang menggunakan ruangan tersebut. Keluarga yang sering menghabiskan waktu makan malam lama akan membutuhkan kenyamanan kursi yang tegak sambil menyantap makanan. Dudukan menjadi penentuan apakah kursi yang digunakan nyaman digunakan untuk berjam-jam.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli kursi untuk ruang makan pertimbangkan material untuk kursi modal apakah yang akan Anda pilih. material kayu hadir di tengah-tengah Anda untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kayu telah digunakan manusia berabad-abad lamanya untuk pembuatan furnitur atau mebel. Banyak keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan kursi kayu antara lain sebagai berikut ini:

  • Kuat dan Tahan Lama, Kursi kayu terbuat dari kayu solid dan tak perlu dikatakan lagi, mereka sangat kuat. Mereka dapat dengan mudah menahan pemakaian dan kerusakan penggunaan sehari-hari dan yakin untuk tetap berfungsi untuk jangka waktu yang sangat lama. Ketahanannya yang ditingkatkan juga menghilangkan kebutuhan untuk menggantinya dalam waktu dekat.
  • Menarik, perabotan kayu sudah terlihat sangat indah dan ukiran yang dibuat pada mereka lebih meningkatkan penampilan mereka. Mereka dapat dengan mudah menyesuaikan dengan interior rumah Anda tidak masalah jika Anda memiliki pengaturan modern atau kontemporer.
    CS Biovarnish

    Panduan Mudah Memilih Model Kursi Kayu untuk Ruang Makan
    Tampilan klasik kursi kayu.
  • Perawatan Mudah, Kursi kayu mudah dibersihkan dan dirawat dengan baik. Pelapisan yang benar pada mereka akan melindungi mereka dari serangan jamur dan rayap, dan mereka yakin untuk tetap fungsional dan indah untuk jangka waktu yang sangat lama.
  • Tahan terhadap Cuaca, Kursi kayu umumnya tahan terhadap cuaca. Jadi, bahkan jika Anda melupakannya di luar sambil menikmati waktu berkualitas bersama teman-teman Anda, cuacanya tidak akan merusak kursi.
  • Kursi Kayu Serbaguna tersedia dalam berbagai ukuran, jenis, pola dan finishing. Ini memungkinkan Anda dengan mudah menemukan yang ideal untuk kebutuhan Anda.

Melihat keuntungan kursi kayu, maka anda tidak boleh melewatkannya sebagai kursi utama dalam ruang makan Anda. Ada banyak model dan pilihan yang bisa Anda dapatkan di luar sana. Tentukan model yang Anda inginkan dan sesuaikan dengan gaya ruang makan seperti apa yang ingin Anda wujudkan.

Tips Memilih Kursi Kayu untuk Ruang Makan

Baik di toko furnitur langsung atau toko furnitur online ada berbagai macam model kursi kayu mulai dari klasik hingga modern. Semua model yang ditawarkan akan memiliki daya tarik tersendiri dan seringkali membuat Anda bingung untuk memlih manakah kursi yang tepat. Jika perlu Anda juga dapat membeli sekaligus dengan meja makan jika Anda ingin mengganti seluruh perabotan ruang makan.

Namun jika Anda hanya ingin mengganti kursi lama Anda maka sesuaikan dengan gaya meja makan yang Anda miliki. Ada banyak tips lain yang bisa Anda ikuti selama Anda berjalan-jalan memilih kursi kayu ruang makan yang tepat.

  1. Pilih Ukuran Kursi yang Tepat

Ketika saatnya Anda memilih kursi yang tepat untuk ruang makan maka tips pertama dan paling benting bukan penampilan dan model saja namun juga ukuran. Jika Anda menyukai model dan atau warna namun ukuran tidak sesuai misal terlalu besar maka tidak dapat digunakan dengan meja makan yang Anda miliki di rumah. Cara untuk mengetahui berapa ukuran dari kursi yang sesuai adalah dengan mengukur. Jika Anda sudah memiliki meja maka ukur berapa ketinggian meja, kursi tidak boleh lebih tinggi dibandingkan dengan meja makan agar kursi dapat di dorong masuk dan ditata rapi. Putuskan berapa jumlah kursi yang Anda butuhkan, apakah hanya dua atau empat. Jika Anda belum memiliki meja makan maka ukur seberapa besar ruang makan yang Anda miliki. Pastikan perabotan yang akan Anda beli dapat dimasukan melalui pintu masuk.

  1. Tentukan Kenyamanan Kursi Kayu

Ada banyak alasan mengapa Anda memilih model di atas kenyamanan namun untuk kursi kayu ruang makan yang terbaik sebaiknya Anda tidak memilih dengan cara tersebut. Tidak seperti pada saat sarapan atau ketika berada di bar, Anda akan menggunakan kursi dalam ruang makan dalam waktu yang lama seperti pada saat makan malam. Kecuali kebiasaan keluarga Anda untuk menikmati dinner atau menggunakan ruang makan sangat jarang maka Anda bisa memilih model dibandingkan dengan kenyamanan penggunaan.

Kenyamanan kursi kayu yang keras bisa didapatkan dengan penggunaan cushion pada dudukan kursi. Cushion pilihan yang tepat karena Anda bisa memindahkan dan mencuci ketika tidak sedang digunakan. Anda juga bisa mengganti sarung cushion dengan berbagai motif lainnya sehingga ruangan tidak tampak monoton.

Pastikan juga kenyamanan dari sandaran kursi kayu agar tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jika keluarga Anda jarang menggunakan ruang makan Anda bisa memilih kursi tanpa sandaran atau stool.

  1. Pemilihan Jenis Kayu

Ada berbagai macam jenis kayu yang digunakan untuk membuat model kursi kayu. Memilih material kayu yang tepat akan membantu Anda mendapatkan kursi ruang makan yang bertahan lama. Kayu solid adalah pilihan utama dibandingkan kayu buatan. Kayu solid seperti jenis kayu jati, kayu kelapa dan kayu sonokeling adalah pilihan kayu keras dengan penampilan menarik dari warna maupun serat kayunya. Ketahanan dari jenis kayu tersebut membuat rayap dan jamur tidak mudah tumbuh dan merusak serat kayu.

  1. Model

Terakhir adalah pemilihan model, dalam pemilihan model tentu berdasarkan dengan selera namun kembali lagi dengan kebiasaan keluarga Anda. Pertimbangkan jika Anda memiliki anak-anak apakah Anda akan menggunakan kursi dengan model dilapisi kain kanvas atau kain vinyl yang lebih mudah dibersihkan. Warna kain apakah yang akan Anda pilih? Jika Anda memiliki balita atau anak anak memilih kain vinyl yang berwarna gelap lebih bijaksana karena lebih mudah dibersihkan dan tidak akan terlihat kotor.

Panduan Mudah Memilih Model Kursi Kayu untuk Ruang Makan
Memilih warna putih dan bahan kain untuk pelapis kursi kurang cocok bagi keluarga yang memiliki balita karena kursi akan mudah kotor.

Finishing kayu juga akan mempengaruhi model,  untuk kursi kayu solid dengan jenis kayu ahal seperti jati sebaiknya Anda memilih finishing warna natural. Sentuhan warna natural dalam ruang makan juga akan mendekatkan Anda dengan alam. Perhatikan apakah masih terdapat cacat finishing pada kursi. Banyak kursi yang difinishing tidak rata akibat pengaplikasian cat yang terburu-buru. Pastikan finishing kayu baik itu warna natural atau warna solid dilakukan dengan benar. Tidak ada cacat finishing seperti bekas sapuan kuas, gelembung, warna cat yang tidak rata atau masalah cat yang belum kering.

Sangat penting mencium aroma cat yang keluar. Pastikan kursi telah dicat dengan bahan finishing yang ramah lingkungan seperti cat water based. Penggunaan cat water based akan membantu Anda menjaga keamanan udara dalam ruang makan terhindar dari toxic tinggi yang biasanya keluar dari penguapan bahan cat solvent. Pilih kursi Anda lebih bijaksana dari sekarang.

 

beli biovarnish
SHARE

Leave a Reply