Finishing Kayu Jati Belanda Dengan Merk Plitur Kayu Yang Bagus BioColours

2476
furniture-jati-belanda

Kayu jenis lunak seperti kayu jati belanda memerlukan perlindungan ekstra karena mudah rusak, selalu gunakan merk plitur kayu yang bagus BioColours.

Indonesia yang merupakan negara pengekspor kayu terbesar di dunia memiliki berbagai jenis kayu. Tetapi hal ini tidak memungkiri juga jenis kayu yang masuk ke Indonesia seperti jenis kayu jati belanda. Kayu yang saat ini sedang banyak diminati ini memiliki harga yang sangat murah sesuai dengan kualitasnya yang tidak terlalu buruk. Kayu jati belanda adalah kayu bekas peti kemas yang berasal dari hasil impor. Kayu yang berasal dari pohon pinus ini sangat banyak stoknya di Indonesia sehingga dijual dengan harga pelitur yang sangat murah, Anda bisa dengan mudah membeli kayu jati belanda dalam bentuk palet.

CS Biovarnish

Jenis kayu lunak ini dimanfaatkan sebagai peti kemas karena beratnya yang ringan tidak akan menambah banyak biaya pengiriman ke luar negeri sebuah produk di dalamnya. Kelebihan yang sering dimanfaatkan masyarakat selain harganya yang mudah dan stoknya yang masih sangat banyak lagi adalah karena kayu ini sangat mudah dibentuk seperti pada saat pemotongan. Akan tetapi jenis kayu jati belanda juga memiliki kelemahan yaitu sangat mudah terserang jamur maka Anda harus melakukan perawatan ekstra dengan memberikan BioCide untuk jamur dan juga untuk anti serangga.

Selain jamur permukaan dan serangga kayu jati belanda yang cenderung lunak ini sangat mudah dihinggapi jamur blue stain yang tidak bisa dihilangkan karena merusak warna kayu. Warna kayu jati belanda yang cenderung putih dan kekuningan akan terlihat noda dari blue stain. Tetapi Anda jangan khawatir karena hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan White Agent 250. Bahan pemutih ini sangat efektif menyamarkan noda blue stain tanpa merusak serat kayu dan selanjutnya Anda bisa beralih pada proses finishing atau coating.

furniture-jati-belanda

Pada proses coating ini Anda memerlukan merk plitur kayu yang bagus terlebih jika Anda menginginkan warna natural yang bagus. Warna kayu jati belanda yang putih ini akan sangat mudah untuk diberikan warna natural dan menunjukan serat kayunya. Anda tinggal memilih warna pernis kayu natural sesuai selera kemudian melakukan proses finishing.

Satu lagi yang perlu Anda ketahui, karena jenis kayu jati belanda adalah kayu lunak maka penggunaannya sebaiknya untuk furniture dalam ruangan. Kemampuannya dalam bertahan dalam hujan dan panas berturut-turut kurang baik dan akan cepat rusak. Maka gunakanlah produk kayu jati belanda untuk semua furniture atau kerajinan di dalam ruangan.

Penggunaan funiture kayu jati belanda di dalam ruangan juga membutuhkan perlindungan yang baik karena walaupun tidak terkena panas matahari secara langsung atau hujan suhu udara di dalam ruangan bisa saja lembab dan itulah yang menimbulkan jamur sehingga rayap berdatangan. Maka cat kayu tahan air dan panas  patut ditentukan sebelum melakukan finishing.

Aplikasi Coating Pada Coffee Table Dari Kayu Jati Belanda

Melihat ketenaran dari kayu jati belanda saat ini pasti akan membuat Anda ingin mencobanya. Bagi Anda yang ingin menggunakan kayu ini Anda bisa mencoba membuat coffee table karena bentuknya yang lebih simple. Anda bisa menggabungkan pallet kayu jati belanda dan membuat sebuah box sebagai coffee table, cukup mudah. Lalu untuk finishingnya pilih merk cat kayu tahan air dan panas BioColours. Ada beberapa rangkaian produk yang dapat digunakan untuk finishing coffee tabel warna natural dengan transparansi tinggi sehingga serat kayu jati belanda akan tampak. Ikuti langkah mudahnya berikut ini:

Siapkan alat dan bahan-bahan :

  • Spray gun, amplas alumunium oxide no. 240 dan 400, Air, gelas plastik untuk mencampur plitur, Wood Filler, BioColours Wood Stain Indoor (WSI) Walnut Brown, BioColours Sanding Sealer, BioColours Clear Coat Gloss.

Cara Aplikasi :

  • Persiapkan coffee table yang sudah siap untuk difinishing seperti memiliki tingkat kering MC 12% dan juga bebas dari kotoran atau debu kayu dan debu amplas.
  • Aplikasikan Wood Filler dengan pisau scrape searah serat kayu hingga merata kemudian tunggu sekitar 60 menit tanpa dijemur pada panas matahari, setelah kering lakukan pengamplasan dengan kertas amplas no. 240. Amplas hingga serat kayu terlihat dan permukaan kayu terasa lebih halus.
  • Campurkan WSI Walnut Brown dengan air perbandingan 1 bahan : 1 air dan aduk hingga homogen. Masukan ke dalam tabung spray gun dan semprotkan ke seluruh permukaan coffee table hingga merata. Tunggu kering sekitar 30 menit saja.
  • Campukan Sanding Sealer , WSI Walniut Brown dan air perbandingan 4 : 1 : 1 dan aduk hingga benar-benar rata. Lakukan aplikasi dengan spray system ke seluruh permukaan coffee table. Tunggu kering sekitar 60 menit dengan diangin-anginkan saja sebelum masuk ke dalam tahapan selanjutnya.
  • Campurkan Sanding Selar dengan air bersih perbandingan 2 bahan :1 air dan aduk, aplikasikan kembali pada permukaan coffee table dan tunggu keirng sekitar 60 menit. Jika sudah kering lakukan pengamplasan dengan kertas amplas no. 400 hingga halus. Lakukan pengamplasan secara ambang saja.
  • Langkah terakhir adalah campurkan BioColours Clear Coat gloss dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air dan aplikasikan dengan spray system. Anda bisa mengulangi aplikasi Clear Coat hingga mendapatkan hasil yang sesuai. Tunggu kering sekitar satu malam maka coffee table bisa digunakan.

Langkah-langkah aplikasi di atas disarankan menggunakan spray system karena untuk skala industri, spray system memiliki waktu aplikasi lebih cepat dan juga memberikan hasil lebih rata dan juga halus. Jika Anda menggunakan produk dengan merk plitur kayu yang bagus BioColours hasilnya akan lebih baik dibandingkan dengan merk cat kayu warna natural lainnya. Keran tidak ada efek sagging atau cacat alir warna.

Kelebihan Perlindungan Dengan BioColours Wood Stain Indoor

Ada alasan penting mengapa Anda harus memilih produk dengan merk plitur atau clear coat yang murah tapi bagus BioColours Wood Stain Indoor. Untuk itu simak alasannya berikut ini:

  1. Kering Cepat, Anda tidak membutuhkan waktu lama jika ingin melakukan finishing. Dengan air drying system yang baik, BioColours WSI ini tetap cepat kering dalam suhu udara apapun karena sudah disesuaikan dengan kecepatan proses kering dalam industri finishing. Untuk kering sentuhnya hanya membutuhkan waktu 10 menit bahkan tanpa panas matahari, untuk kering siap amplas membutuhkan waktu 30 menit hingga 60 menit.
  2. Adanya anti jamur, produk cat BioColours memiliki perlindungan dengan adanya dari bahan anti jamur yang telah dimasukan ke dalam formulanya. Bahkan selain ada anti jamur kandungannya aman dan ramah lingkungan karena bebas dari formaldehyde dan juga merkuri. Jika Anda menginginkan furniture lebih tahan lagi terhadap jamur dan juga rayap Anda bisa menggunakan produk BioCide baik pada saat aplikasi coating maupun sesudahnya.
  3. Perlindungan luar pada furniture, seperti yang telah diungkapkan bahwa terdapat kandungan anti jamur. Selain itu BioColours akan menciptakan finishing close pore yang akan menutup seluruh pori-pori kayu sehingga tidak ada kelembapan yang diserap.
  4. Perlindungan bagi manusia, selain untuk furniture perlindungan juga dibutuhan untuk manusia yang menggunakannya. Produk BioColours dibuat sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental protection Agency). Standar tersebut yang melarang penggunaan bahan kimia berbahaya seperti merkuri, formalin dan juga timbal, sehingga BioColours bebas dari bahan kimia berbahaya tersebut.

Baca Juga : Anti Lembab Ruangan yang Mudah Digunakan

Produk Merk Plitur Kayu Yang Bagus BioColours Bisa Di Dapatkan Di Sini

Cara aplikasi produk Biocolours dan juga kelebihannya telah dijabarkan, lalu tunggu apalagi untuk memanfaatkan produk yang termasuk dalam merk plitur kayu yang bagus ini? Segara dapatkan dengan menghubungi costumer service kami di nomor 0822 1935 7399. Anda juga bisa datang langsung untuk melihat produk atau bertanya seputar finishing water based dengan mendatangi alamat di jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta.

beli biovarnish

Leave a Reply