Menciptakan Kusen Tahan Lama Dengan Cat Kayu Yang Bagus

3548
cat-kayu-untuk-kusen

Hunian akan tambah menarik jika menggunakan kusen dengan tampilan indah dari cat kayu yang bagus warna natural transparan.

Kusen adalah bagian pada rumah yang sangat penting. Ada banyak kusen saat ini yang digunakan. Ditinjau dari material yang diguanakan ada tiga jenis kusen yaitu kusen kayu, kusen logam dan kusen beton. Penempatan kusen pada hunian ada dua jenis yaitu kusen di dalam rumah dan kusen di luar rumah yang akan terkena perubahan cuaca. Fungsi utama kusen yaitu untuk menyambungkan pintu atau jendela. Kusen untuk jendela sendiri berfungsi untuk memasukan cahaya matahari agar ruangan tidak lembab. Selain itu juga sebagai sirkulasi udara yang membuat ruangan lebih segar dan tidak pengap. Maka sangat penting hunian memiliki kusen jendela.

CS Biovarnish

Perkembangan desain manusia membuat kusen jendela tidak hanya memenuhi fungsi utama yaitu pembuat sirkulasi udara dan juga masuknya sinar matahari tetapi juga digunakan untuk memperindah hunian. Untuk mewujudkna desain tersebut dibutuhkan cat kayu yang bagus dalam pilihan warna dan juga ketahannya. Kusen yang terletak di luar ruangan akan sering terkena perubahan ucuaca dan mengakibatkan kusen cepat rusak seperti warna yang mudah pudar. Sedangkan untuk warna kusen kayu membutuhkan warna yang akan mengeksplore serat kayu terlebih jika Anda menggunakan jenis kayu yang mahal dan bagus seperti kayu jati.

Jenis-Jenis Kayu Untuk Kusen

cat-kayu-untuk-kusenDari segi fungsi, cat kayu paling bagus akan melindugi kusen dan membrikan warna kusen. Disamping itu ada juga faktor yang perlu diperhatikan dalam membuat kusen yang kuat yaitu material. Walaupun Anda sudah menggunakan jenis cat untuk kusen kayu yang berkualitas bagus tetapi jika Anda salah menggunakan jenis kayu maka hasilnya tentu tidak akan memuaskan. Berikut ini beberapa jenis kayu yang bisa digunakan sebagai material kusen:

  1. Kayu Jati, jika membicarakan kayu jati pasti Anda sudah sering mendengar kemampuannya. Kayu jati adalah kayu yang memiliki kekuatan paling awet karena ketahannnya. Kayu jati memiliki jenis minyak yang tidak disukai oleh serangga seperti rayap. Kayu jati juga memiliki tekstur dan serat yang menarik maka harus dipilih cat untuk kayu jati yang bisa menonjolkan estetika kayu jati tersebut.
  2. Kayu kelapa (glugu), kayu ini adalah kayu yang digunakan sebagai alternatif pengganti kayu jati. Kayu glugu sangat keras sehingga awet. Yang paling unik adalah tampilan seratnya yang tidak berarturan membuat nilai artistik yang tinggi. Maka cat kayu warna natural transparan sangat cocok untuk kayu glugu.
  3. Kayu Mernati, jenis kayu meranti adalah yang paling lunak dibandingkan dengan kayu jati atau kayu glugu. Maka kusen dengan kayu meranti hanya dapat digunakan di dalam ruangan saja. Tetapi kayu meranti memiliki serat yang menarik untuk diperlihatkan.
  4. Kayu Merbau,kayu merbau memiliki warna kehitaman dengan serat yang unik. Kayu ini memiliki tingkat keawetan yang hampir sama dengan kayu jati dan paling banyak ditemukan di daerah papua. Jika Anda menggunakan kayu merbau maka hunian akan tampak lebih artistik.

Produk Cat Kayu Yang Bagus Untuk Kusen

Setelah Anda menentukan jenis kayu yang akan digunakan maka Anda bisa memilih dempul kayu yang bagus untuk memperbaiki cacat pada kayu. Jadi sebelum memilih cat Anda perlu menggunakan dempul untuk kusen.

Dempul akan memperbaiki kerusakan pada kusen dan membuatnya rata. Banyak warna dempul yang tersedia antara lain warna jati dan mahoni. Setelah memiih demul barulah Anda memilih cat.

Di antara produk yang sangat banyak ditawarkan untuk cat kusen dan pintu yang bagus, Anda harus memilih cat yang cukup tangguh untuk outdoor. Cat kayu untuk outdoor ini otomatis kemampuannya dalam melindungi kusen akan sangat baik karena lebih tahan terhadap panas matahari atau hujan. Cat kusen kayu terbaik yang disarankan adalah cat kayu Biovarnish baik dari segi aplikasi dan hasil akan memenuhi standar cat kayu untuk kusen.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here