Mempercantik Aksen Kayu Dengan Cat Kayu Warna Putih

    1287
    cat kayu warna putih
    cat kayu warna putih dengan kesan nuansa minimalis modern

    Kayu merupakan material yang sangat populer digunakan di Indonesia. Bisa dipastikan dalam setiap hunian pasti menggunakan material kayu. Selalu ada kayu dalams etiap hunian, baik untuk dasar bangunan, maupun memang sengaja digunakan untuk memmmunculkan nuansa alami.
    Kayu sendiri memiliki beragam jenis dengan karakter yang berbeda-beda. Harga kayu pun juga berbeda tergantung dari jenisnya, sehingga banyaks ekali pilihan kayu di pasaran yang dapat digunakan untuk membuat kerajinan, membangun hunian, dan keperluan lainnya.
    Banyaknya material kayu pada sebuah hunian tentu bisa menimbulkan kebosanan. Salahs atu cara untuk membuat tampilan kayu semakin chic adalah dengan mengecatnya. Beragam pilihan warna cat bisa dijadikan pilihan untuk mempercantik aksen dalam suatu hunian.
    Pemilihan warna untuk mengecat kayu sendiri sangat perlu mendapat perhatian, karena salah memilih cat bisa berkaibat fatal dan membuat nuansa rumah terlihat kurang menarik. Salah satu tips jika menginginkan warna yang aman, sebaiknya pilihlah cat kayu warna putih.

    Baca Juga : Trend Desain Ruang Tamu Dengan Tema Putih dan Kayu

    Warna putih memang warna netral, tapi bukan berarti pemilik rumah tidak bisa berkreasi. Warna putih sendiri memiliki beragam warna yang bisa dimainkan untuk mempercantik aksen sebuah hunian, diantaranya :
    1. Putih Krem

    CS Biovarnish

    cat kayu warna putih
    cat kayu dengan nuansa soft white

    Warna putih krem sendiri lebih familiar dengan sebutan Creamy White. Warna putih krem sendiri akan memberikan nuansa klasik berkat warna putih yang sedikit kecoklatan. Warna putih krem yangs edikit kecoklatan ini jugalah yang membuatnya cocok dengan kayu berwarna madu. Untuk mempertegas aksennya, gunakan warna flat pada langit-langit.

    2. Putih Sejuk
    Jika furnitur dan jendela yang anda miliki berwarna putih, maka bisa pilih warna putih sejuk atau yang populer dengan sebutan cool white. Warna putih sejuk sendiri akan memberikan nuansa modern, sehingga cocok dengan ruangan bergaya kontemporer.

    3. Putih Lembut
    Bosan dengan gaya hunian yang ada dan ingin memiliki hunian dengan gaya berbeda? Yuk coba padukan warna hitam dan putih untuk memunculkan kesan Art Deco yang elegan. Hitam dan putih memang kontras, namun tenryata setelah selesai ruangan akan terasa layaknya kanvas yang masih bisa dipadukan dengan warna lainnya.

    4. Putih Salju
    Warna Putih Salju atau Snow White sangat cocok digunakan bagi pemilik hunian yang ingin menampilkan kesan klasik dalam huniannya. Salah satu trik nya adalah dengan mengecat lis menggunakan warna ini.

    5. Putih Antik

    cat kayu warna putih
    kesan antike untuk furniture kayu warna putih

    Ingin tampil beda dengan nuansa tradisional? Coba saja gunakan warna putih antik untuk memberikan kesan nyaman. Bisa juga dipadukan dengan dinding bata ekspos warna abu-abu untuk tampilan yang lebih dinamis.

    6. Putih Gading
    Banyak orang yang menginginkan tampilan putih, namun ingin ruangan tetap berkesan hangat. Untuk mengatasi hal ini, colahan cari warna putih yangs edikit bercorak gading untuk memunculkan kesan hangat di dalam ruangan.

    7. Putih abu-abu
    Ingin tampilan modern dan bersih ala-ala museum? Putih abu-abu jawabannya. Warna putih abu-abu akan menonjolkan aksen modern yang memikat dan cocok dipadukan dengan furnitur warna apapun.

    8. Putih hangat (warm white)

    cat kayu warna putih
    ruangan dengan aksen soft white pada furniture kayu

    Berikan nuansa berbeda pada ruangan dengan memberikan sentuhan warna putih dengan corak kecoklatan. Warna ini juga akan memberikan atmosfer hangat untuk ruangan, sehingga cocok digunakan pada ruang keluarga dimana dibutuhkan suasana yang akrab.

    Hambatan Dalam Mengaplikasikan Cat Kayu Warna Putih Pada Kayu

    Sebelum mengecat kayu dengan cat kayu warna putih, diperlukan beberapa persiapan. Salah satunya adalah mengecek permukaan kayu apakah terdapat cacat kayu, seperti adanya lubang atau cacat yang lain.

    Jika memang ada lubang pada kayu, gunakanlah dempul kayu putih untuk menutup lubang tersebut. Biarkan semalam agar dempul kayu putih mengering. Setelah benar benar kering, haluskan menggunakan amplas hingga media kayu benar-benar halus dan siap dilakukan pengecatan.

    Sebelum dilakukan pengecatan, apliaksikan Primer White ke permukaan dengan teliti. Setelah didapat ketebalan yang diinginkan, kemudian amplas dan cobalah aplikasikan kembali Primer White dan gunakan cutter atau kaca untuk mengerok bagian tertentu sesuai yang diinginkan. Selanjutnya aplas bagian yang dikerok tadi hingga didapatkan efek terbentur sesuatu. Terakhir, aplikasikan lapisan topcoat mengikuti tingkat glossy yang diinginkan.

    beli biovarnish
    SHARE

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here