Trend Desain Ruang Tamu Dengan Tema Putih dan Kayu

987
Trend Desain Ruang Tamu Dengan Tema Putih dan Kayu

Warna putih memang banyak digemari oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai tema dari sebuah ruangan. Warna putih ini juga cocok untuk digunakan sebagai tema ruangan apapun dengan gaya apapun pula.

Trend Desain Ruang Tamu Dengan Tema Putih dan Kayu

Selain itu, warna putih juga menawan untuk diterapkan pada ruangan yang besar dan menimalis. Namun, bagaimana jika warna putih tersebut dipadukan dengan furniture kayu di ruang tamu? Furniture dari bahan kayu memang banyak digemari dikarenakan lebih mudah didapatkan dan cocok untuk digunakan pada ruangan dengan gaya apapun, seperti halnya warna putih.

CS Biovarnish

Berbicara mengenai tema putih dan kayu, kali ini warna putih ini akan dipadukan dengan furniture kayu agar tampak lebih natural dan menarik. Namun, bagaimana cara memulainya? Simak tips menarik berikut ini.

5 Tips Mendesain Ruang Tamu Dengan Warna Putih dan Kayu

  1. Mulailah dengan furniture built-in

Pernahkah anda mendengar furniture built-in? Ataukah anda telah menerapkannya di rumah anda? Tidak jarang orang lebih memilih furniture ini dikarenakan lebih praktis dan juga modern. Furniture ini memang dirancang sebagai furniture yang menempel pada atau menyatu dengan perangkat yang lain. Namun, biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit untuk membangun furniture ini.

Untuk ruangan denga tema putih, anda dapat memulainya denga dinding warna putih, furniture kayu denga warna natural kayu atau anda dapat mengkombinasikannya dengan furniture, seperti sofa untuk ruang tamu anda. Agat ruangan lebih nyaman dan juga senada, pilih jenis lantai dengan bahan dasar dari kayu dengan warna yang sama seperti warna furniturenya.

  1. Fokus pada dinding

Bagi sebagian orang akan lebih memilih dinding dari bahan kaca untuk rumah gaya modern sekarang ini. Nah, jangan khawatir. Bagi anda yang memiliki dinding ruang tamu dominan dengan bahan dari kaca, maka tonjolkan bagian langit-langit ruangan dari bahan kayu dengan warna natural kayu yang mengkilap. Kemudian tambahkan furniture bergaya modern, seperti sofa dengan warna putih. Agar terkesan lebih menarik, tambahkan lampu dengan warna putih pula di ruang tamu anda. Untuk bagian dinding karena terbuat dari kaca, pilih korden dengan warna putih agar terkesan lebih mewah.

  1. Mainkan pola

Trend Desain Ruang Tamu Dengan Tema Putih dan Kayu

Ruangan dengan tema putih dan juga kayu memang akan sangat cocok jika anda menambahkan beberapa pola yang menarik. Caranya cukup mudah, jika dinding anda berwarna putih dengan lantai kayu berwarna natural kayu, maka tambahkan permadani cantik dengan warna abu-abu berpola sederhana agar terkesan casual namun tetap cantik. Ingat, jangan hanya memajang sofa dengan tema yang sama, namun anda juga dapat menambahkan dua buah kursi dengan tema garis-garis agar terkesan lebih hidup.

  1. Manfaatkan dinding untuk galeri pribadi

Punya bagian dinding putih yang kosong? Jangan sampai dinding di ruang tamu anda biarkan kosong tanpa aksesoris apapun. Jadikanlah salah satu bagian dinding di ruang tamu anda sebagai galeri pribadi anda. Caranya cukup mudah, pajang beberapa karya seni atau bahkan koleksi foto-foto anda. Berikan frame yang menarik dengan warna yang sama dengan furniture yang ada di ruangan tersebut.

  1. Tetap simple namun cantik

Warna putih memang terkesan lebih sederhana namun jangan sampai warna putih tersebut menjadi pucat dan kosong tanpa adanya perpaduan dari warna lain. Jika anda menyukai tema putih pada setiap unsur ruangan, maka tambahkan permadani cantik dengan kesan mewah namun warna yang tetap menyatu dengan tema ruangan. Ruangan yang bersih dan simple ini dapat anda ciptakan dengan mudah.

beli biovarnish
SHARE

Leave a Reply