Tips Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Yang Menarik

1612

Mendesain sebuah kamar minimalis tentunya harus mempunyai ide-ide yang kreatif dan jangan sampai salah pilih untuk furniturenya. Sekarang ini ide rumah minimalis dan juga kamar minimalis juga sedang menjadi banyak pilihan bagi masyarakat. Ide minimalsi ini mengusung tema ruangan yang sempit dijadikan sebuah kamar yang menarik.

Berbicara mengenai desain kamar tidur, tentunya para orang tua sudah tidak asing lagi dalam hal mendesain kamar anak, khususnya anak perempuan. Anak perempuan memiliki sifat yang berbeda dengan anak laki-laki, apalagi hal tersebut berkaitan dengan desain kamar tidur. Tentu saja desain kamar tidur anak perempuan akan terkesan lebih asyik, lucu, menggemaskan dengan berbagai warna yang cantik yang akan menciptakan sebuah ruangan yang menarik. Tetapi, bagaimana mendesain sebuah kamar tidur minimalis untuk anak perempuan? Jangan khawatir, berikut tips-tips desain kamar tidur anak perempuan minimalis yang menarik.

  1. Pilih tema yang unik

Konsep kamar merupakan hal yang penting sebelum memulai mendesain kamar. Oleh sebab itu, pastinya konsep kamar benar-benar matang dan juga cocok dengan kepribadian anak. Pemilihan tema yang tepat juga akan membuat ruang minimalis menjadi sebuah kamar tidur dengan kesan yang lebih lebar dan luas. Untuk kamar minimalis, sebaiknya memilih warna cat dinding yang terang. Jangan memilih warna gelap karena akan membuat suasana ruangan menjadi lebih sempit. Warna-warna seperti biru laut, merah, pink, ungu muda, orange akan memberikan kesan ruangan yang ceria apalagi ditambah dengan pencahayaan yang cukup.

  1. Furniture multifungsi
CS Biovarnish

Furniture multifungsi merupakan alternatif untuk ruangan minimalis. Furniture multifungsi ini cukup mudah ditemui di toko mebel maupun dari internet. Desain furniture ini juga cukup menarik dan bergaya modern. Pilih meja dengan laci atau ranjang tidur yang berlaci pula. Laci ini akan memudahkan anak untuk menaruh barang-barang kecil mereka seperti mainan atau buku agar ruangan tampak lebih rapi.

  1. Ventilasi udara yang cukup

Pencahayaan yang cukup tentunya aka membuat suasana ruangan menjadi terang. Begitu pula dengan desain ventilasi udara yang cukup akan membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik. Cahaya dari luar menyinari kamar tidur sehingga ruangan sehingga ruangan menjadi tampak lebih luas. Pilih desain tirai untuk ventilasi atau jendela kamar tidur yang sesuai dengan warna dinding atau bermotif lucu. Motif dari tirai jendela dapat disesuaikan dengan tema ruangan atau furniturenya.

  1. Minimalisir perabotan

Perabotan memang membutuhkan ruangan yang cukup luas dan juga akan membutuhkan tempat yang luas apabila memilih perabotan yang besar. Untuk kamar tidur minimalis, perabotan bergaya minimalis pun harus dijadikan pilihan anda selain perabotan multifungsi. Ukuran dari perabotan ini tentunya dapat disesuaikan dengan luas dari kamar tidur anak. Jangan membeli atau menempatkan banyak perabotan di dalam kamar tidur minimalis. Hal ini tentunya tidak akan disukai oleh anak. Pilih perabotan yang memang diperlukan saja.

  1. Atur perabotan

Penataan perabotan untuk ruang minimalis memang diperlukan. Penataan perabotan yang tepat dan rapi akan membuat suasana ruang lebih luas dan anak pun juga akan mudah untuk bergerak dan bermain di dalam kamar tidur. Letakkan ranjang tidur agar menempel pada dinding. Sesuaikan dengan letak perabotan yang lainnya. Gunakan ruangan kosong di dinding untuk menempatkan rak dinding menempel atau berikan aksesoris untuk dinding dengan memajang foto. Jangan memberi kesan terlalu banyak aksesoris pada ruangan.

Demikian tips-tips untuk mendesain kamar minimalis, semoga dapat dijadikan referensi anda dalam memilih desain kamar yang tepat untuk anak perempuan.

beli biovarnish
SHARE

Leave a Reply