Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Yang Menarik

2456
desain kamar anak

Mendesain kamar untuk anak laki-laki merupakan suatu hal yang menyenangkan. Mendesain kamar juga memerlukan berbagai pertimbangan agar anak merasa nyaman dan juga betah. Berbicara mengenai desain kamar anak laki-laki, tentunya harus disesuaikan dengan kepribadian dan juga kesukaan anak. Kamar yang nyaman dan juga menarik tentunya menjadi impian bagi orang tua maupun bagi anak.

Kamar merupakan tempat istirahat dan juga tempat belajar bagi anak. Hal yang harus dilakukan sebelum mendesain kamar adalah persiapan atau konsep yang matang untuk desain yang cocok dengan anak laki-laki. Berikut ini akan disajikan tips dalam mendesain kamar tidur anak laki-laki yang menarik dan cocok dengan kepribadian anak anda.

Baca Juga : Tips Desain Tempat Tidur Minimalis Yang Modern

  1. Pilih tema yang menarik
CS Biovarnish

desain kamar anakTentunya anak mempunyai warna favorit tersendiri. Oleh karena itu, warna yang tepat untuk tema akan membuat anak juga merasa nyaman. Tema ini juga akan menentukan jenis furniture yang akan mengisi perabotan di kamar anak. Desain yang tepat dan juga menarik dapat membuat ruangan menjadi unik.

Baca Juga : Jenis Kursi Bayi Manakah yang Sebaiknya Dibeli?

  1. Pilih furniture yang tepat

desain kamar anak

Furniture merupakan hal yang paling utama dalam hal perabotan kamar tidur. Untuk kamar tidur anak, sebaiknya pilih furniture yang aman. Berbagai bahan furniture yang aman dan juga tidak gampang pecah, awet, tahan lama dapat dijadikan pilihan yang utama. Furniture dengan bahan kayu misalnya, bahan ini juga dapat dijadikan pilihan utama untuk furniture di kamar tidur.

Sekarang ini ada berbagai macam bahan dari kayu dengan finishing berbagai warna yang cocok untuk kamar tidur anak laki-laki. Furniture yang aman tentu saja tidak akan menimbulkan kecelakaan atau luka pada anak.

  1. Atur ruangan

desain kamar anak

Pengaturan ruangan yang baik akan membuat suasana ruangan menjadi rapi dan menarik. Anak-anak suka bermain bahkan mereka terkadang menyukai untuk duduk atau bersantai di lantai. Butuh ruangan yang cukup luas tentunnya, maka hal ini dapat diatur dengan cara penaataan furniture dan aksesoris pada kamar tidur dengan tepat. Untuk penataan tempat tidur misalnya, dapat diletakkan merapat pada dinding. Hal ini dimaksudkan agar ruangan mempunyai kesan yang lebih luas.

  1. Memilih tempat tidur berkarakter

desain kamar anakSekarang ini sedang ngetrend tempat tidur berkarakter. Tentunya akan ada banyak pilihan tempat tidur berkarakter untuk anak laki-laki. Pemilihan tempat tidur ini dapat disesuaikan dengan keinginan dari anak. Ada berbagai tokoh kartun maupun super hero, mobil-mobilan, bus dan karakter yang menarik lainnya yang pastinya akan membuat suasana kamar anak menjadi lebih lucu dan juga menggemaskan. Tempat tidur berkarakter ini banyak disukai oleh anak-anak.

  1. Tempat tidur multifungsi

desain kamar anak

Sekarang ini sedang populer tempat tidur dengan rak atau laci. Anak-anak memang suka bermain dan terkadang juga suka menyimpan mainannya di dalam kamar. Apabila penataan tidak tepat akan membuat kamar menjadi berantakan. Hal ini dapat diantisipasi dengan memilih tempat tidur berlaci atau tempat tidur dengan rak. Anak dapat menyimpan mainannya dengan mudah, karena laci tempat tidur biasanya terletak di bawah ranjang tidur. Hal ini akan memudahkan anak untuk menata tempat tidur.

Demikianlah beberapa tips yang dapat dijadikan sebagai inspirasi anda dalam mendesain sebuah kamar tidur anak laki-laki. Tentunya pilih tema dengan tepat dan juga pilih furniture yang nyaman. Pastika konsep ruangan dengan baik dan sempurna. Keamanan dan kenyamanan merupakan hal yang utama dalam mendesain sebuah kamar anak. Semoga bermanfaat.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here