Tips Membuat Kamar Tidur Menjadi Lebih Luas

468
kamar tidur luas
kamar tidur sempit jadi luas dengan ruangan bertingkat

Kamar tidur merupakan sebuah ruangan dimana anda dapat memulai aktifitas dan juga mengakhiri segala aktifitas anda. Kamar tidur yang nyaman akan memberikan kesan yang luar biasa, dan tentunya ketika anda bangun di pagi hari anda akan merasa lebih segar.

Mendekorasi sebuah ruangan yang sempit memang banyak membutuhkan ide dan juga gagasan. Selain itu, mendekorasi ruangan yang sempit juga harus mempertimbangkan furniture dan juga hal lainnya.

Peletakan furniture, ukuran memang sangat menentukan ruangan minimalis tersebut untuk tetap dapat memiliki ruang gerak yang cukup. Bagi anda yang memiliki kamar tidur dengan ukuran minimalis, berikut ini tips untuk anda.

  1. Ranjang tidur lipat murphy
kamar tidur luas
kamar tidur dengan penataan praktis
CS Biovarnish

Salah satu perabotan utama dari sebuah kamar tidur adalah ranjang tidur. Tips kali ini maka pilih jenis ranjang tidur yang benar-benar sesuai dengan ukuran minimalis kamar anda. Model ranjang tidur lipat dapat anda jadikan sebagai inspirasi anda untuk kamar anda. Ranjang tidur lipat atau ranjang tidur murphy ini dapat anda lipat pada bagian dinding kamar tidur anda dengan mudah. Nah, ketika anda ingin menggunakannya, tarik dan ranjang tidur telah siap untuk anda.

  1. Kaca
KAMAR TIDUR LUAS
membuat kamar tidur jadi luas dengan mengunakan kaca

Efek pantulan sinar dari kaca dapat membuat ruangan tampak lebih luas. Hal ini banyak digunakan untuk ruangan yang sempit karena sangat praktis dan juga menarik. Tips kali ini bukan hanya menggantungkan kaca pada dinding saja, namun anda dapat membuat dinding kaca dengan ukuran yang lebih luas seperti pada tempat gym. Hal ini memang mudah bukan? Namun jangan lupa untuk tetap memilih jenis kaca yang tebal.

  1. Gantung sesuatu dari langit-langit ruangan

Untuk membuat ruangan tampak lebih luas, maka gunakan pencahayaan yang tepat. Selain sinar matahari sebagai tambahan penerangan dari luar ruangan secara langsung, maka anda juga perlu untuk memilih jenis lampu yang cocok untuk kamar tidur anda. Agar suasana kamar tidur menjadi lebih menarik, kali ini anda dapat memilih jenis lampu gantung yang unik. Tips kali ini adalah gantungkan lampu tersebut langsung pada langit-langit kamar tidur anda sehingga dapat menimbulkan kesan ruangan yang lebih tinggi dan luas. Selain menggantungkan lampu, anda juga dapat memeberikan tirai dengan cara pemasangan yang sama, yakni langsung menggantungkan tirai tersebut pada langit-langit ruangan anda.

  1. Bold

Warna-warna tertentu akan terkesan lebih menarik dan dapat menimbulkan kesan ruangan yang lebih dramatis, misalnya dengan warna bold. Warna gelap akan memberikan sebuah titik fokus yang menarik untuk kamar tidur anda. Sebagai contoh, pilih salah satu bagian dinding ruangan untuk dicat dengan warna gelap misalnya warna hitam. Ranjang tidur dengan sandaran berwarna putih dapat anda letakkan menempel pada bagian dinding tersebut. Tambahkan dua buah lampu tempel yang menarik untuk memberikan kesan yang lebih sempurna.

  1. Tempelkan pada dinding
kamar tidur luas
tempelkan ke dinging agar ruangan nampak luas

Ruangan yang sempit membutuhkan furniture yang tepat. Kali ini anda juga dapat berkreasi dengan beberapa furniture yang dapat anda pasang pada bagian dinding kamar tidur anda, misalnya meja kecil bedside dengan laci yang berbentuk seperti rak tertutup. Nah, anda tidak perlu memberikan ruangan atau tempat yang lebih luas bukan untuk memasangnya, karena dapat dipasang langsung menempel pada dinding.

Demikian cara mudah untuk membuat tampilan kamar tidur minimalis menjadi lebih luas. Semoga dapat dijadikan sebagai inspirasi anda kali ini. Terima kasih.

beli biovarnish
SHARE

Leave a Reply