Tips Membuat Ruang Tamu Lebih Elegan Dengan Furniture Klasik Lawas

    1074

    Ruang tamu biasanya berada pada ruang yang paling depan dari sebuah rumah. Ruang tamu yang nyaman merupakan dambaan setiap orang. Berbagai gaya dari ruang tamu dapat dipilih sesuai dengan tema yang diinginkan. Penataan ruang tamu yang rapi beserta pemilihan furniture yang tepat akan memunculkan kesan yang bagus untuk ruang tamu. Ruang tamu bukanlah sekedar ruang yang ditujukan apabila ada tamu berkunjung. Ruang tamu dapat dijadikan sebagai ruang keluarga pula.

    Ruang tamu dengan desain yang unik akan memberikan suasana yang baru pula untuk penghuni rumah. Sekarang ini, penataan ruang tamu dengan gaya klasik tengah banyak diminati orang. Ruang tamu dengan gaya klasik merupakan konsep sebuah ruang tamu dengan furniture yang antik. Dalam hal ini, ruang tamu tidaklah bergaya tua atau kuno. Furniture yang tepat dengan gaya klasik lawas pun juga banyak diminati. Bagaimana membuat ruang tamu dengan gaya klasik? Berikut beberapa tips untuk membuat ruang tamu dengan furniture klasik lawas agar tampak modern.

    1. Usung tema vintage untuk ruang tamu

    Pemilihan tema yang pas adalah awal dari mendesain sebuah ruang tamu. Gaya vintage ini akan cocok dengan tema ruang tamu yang klasik. Sesuaikan tema dinding dengan furniturenya. Berbagai warna netral dapat dipilih untuk cat dinding agar terkesan modern. tema vintage cocok bagi yang menyukai berbagai perabotan yang unik dan modern.

    1. Pemilihan kursi atau sofa
    CS Biovarnish

    Pemilihan sofa atau kursi yang tepat dengan gaya klasik lawas cukup mudah. Berbagai perabotan dengan gaya ini ada di pasaran dan di internet. Secara otomatis untuk pemilihan kursi pun juga akan memudahkan penghuninya. Perhatikan luas dari ruang tamu. Untuk memilih kursi tamu, pilihlah kursi dan meja tamu yang berukir. Sedangkan untuk penyuka sofa, pilihlah sofa berlengan agar lebih menarik dan nyaman. Sekarang ini sofa tidak hanya bergaya modern saja. Banyak ditemukan sofa dengan gaya klasik kuno yang berukir. Pilih juga meja dari kayu dengan ukiran agar tampak serasi. Hal ini terkesan sederhana, tetapi akan memunculkan sensasi ruang tamu yang elegan.

    1. Rak buku yang berukir

    Pilihan utama untuk mengusung gaya klasik lawas adalah pemilihan furniture yang berukir. Untuk melengkapi ruang tamu, pilih rak buku berukir. Sesuaikan warna rak buku dengan furniture yang lainnya di ruang tamu. Bahan dari kayu yang kuat dengan kualitas yang baik dapat menjadi pilihan utama dalam pemilihan rak buku ini. Rak buku dengan ukuran yang sedang baik itu rak buku yang menempel atau yang berbentuk lemari akan menambah hangat suasana ruang tamu. Perhatikan penataan buku pada rak terbuka. Penataan yang rapi akan membuat ruangan lebih manis.

    1. Jam dinding klasik

    Jam dinding klasik lawas dapat pula dijadikan sebagai hiasan di ruang tamu. Pada umumnya, jam dinding lawas akan berukuran besar dan berlonceng. Kesan lawas dan antik dari jam dinding ini akan menambah ruang tamu terlihat lebih elegan.

    1. Tambahkan aksesoris

    Penambahan aksesoris pada ruang tamu seperti guci antik, kaca yang berukuran sedang dengan bingkai berukir akan menambah kesan ruang tamu yang mewah dan menarik. Pastikan semua furniture di ruang tamu di pilih dengan tepat. Jangan ragu untuk mendesain ruang tamu anda dengan gaya klasik lawas ini.

     

    beli biovarnish
    SHARE

    Leave a Reply