Pemilihan Cat Kayu Yang Bagus Untuk Pintu Utama

2440
pintu-kain

Pelindungan untuk pintu utama sangat vital sehingga cat kayu yang bagus untuk pintu harus benar-benar dipilih dengan selektif.

Dimanakah media untuk Anda memasuski sebuah ruangan selain pintu? Dimanakah sebuah ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik selain jendala? Jawabannya adalah pintu.

Pentingnya kebutuhan pintu ini harus Anda perhatikan agar pintu tidak mudah rusak dalam jangka waktu pendek atau mungkin penampilannya yang  menurun karena salah memilih produk finishing. Pintu juga berfungsi untuk menyimpan atau mengamankan ruangan dengan kunci. Bagi Anda yang sedang menentukan ukuran pintu sebaiknya dipikirkan dengan hati-hati.

CS Biovarnish

Bagi Anda yang memiliki rumah berukuran kecil gunakanlah jenis satu pintu, karena perabotan yang akan digunakan pun tidak mungkin berukuran besar sehingga akan mudah keluar masuk melalui satu pintu. Berbeda dengan rumah yang berukuran cukup besar, Anda bisa menggunakan model dua pintu yang akan membuat jalan masuk yang lebar ke dalam rumah.

Pentingnya fungsi pintu ini, lalu bagaimana Anda akan membuat pintu lebih bertahan lama? Terlebih pintu utama yang pasti akan terkena perubahan cuaca seperti panas matahari, hujan, kelambapan udara yang tinggi dan juga serangga pengerat seperti rayap. Dibutuhkan pelrindungan dari cat kayu yang bagus dan tahan lama untuk pintu. Nah untuk jenis cat kayu yang bagus ini harus dilihat dari segi keamannya apakah produk tersebut membahayakan kesehatan tubuh Anda, segi harga apakah harga yang ditawarkan cocok, segi kemudahan aplikasi dan juga keuntungan lainnya yang akan Anda peroleh jika menggunkan produk finishing tersebut.

Mengenal Material Pintu

Dalam memilih produk finishing Anda juga harus mengenal jenis-jenis material pintu yang bisa digunakan. Saat ini sudah banyak sekali material-material yang mudah didapatkan dan dibentuk menjadi pintu seperti kaca, alumunium, kain, kayu, dll. Akan tetapi tidak semua jenis material ini memenuhi fungsi pintu seutuhnya. Berikut ini penjelasan dari beberapa material pintu yang sering digunakan

pintu-kain

  1. Pintu kain, jenis pintu ini sudah sangat lama digunakan. Pintu ini tidak bisa dikunci sehingga keamanannya tidak terjamin maka jenis pintu kain baisanya digunakan untuk pintu kamar atau kamar mandi. Di Indonesia Anda bisa menemui pintu kain di daerah-daerah desa yang agak pelosok.pintu-kaca
  2. Pintu kaca, jenis pintu kaca saat ini paling sering digunakan seperti pada rumah modern atau gedung besar perkantoran atau pusat perbelanjaan. Pintu kaca akan memberikan kesan mewah dan bersih.Karena jika terdapat kotoran yang menempel akan sangat terlihat membuat Anda harus rajin membersihkannya. Pintu kaca jika di rumah modern sering digunakan untuk kamar mandi.pintu-aluminium
  3. Pintu alumunium atau plastik, rumah modern saat ini banyak juga yang menggunakan pintu alumunium. Selain awet dan tahan lama pintu alumunium tidak mudah berkarat walaupun sering terkena air. Maka sering penggunaannya sebagai pintu kamar mandi.pintu-kayu
  4. Pintu kayu. Jenis pintu kayu telah digunakan sejak zaman dahulu hingga sekarang. Pintu kayu sangat mudah didapatkan materialnya, mudah dibentuk dan memiliki penampilan yang mewah seperti pintu kaca. Tidak jarang juga pintu yang mengkombinasikan antara kayu dan juga kaca. Serat kayu yang unik dan berbeda dari setiap jenis kayu akan memberikan keindahan tersendiri dan sifat natural. Hanya saja diperlukan cat kayu anti air dan rayap untuk pintu kayu, karena material ini sangat mudah rusak dari panas matahari, hujan, kelembapan, serangga, dll. Pemberian pelapisan cat pintu kayu yang baik pada saat finishing sangat membantu pintu kayu agar lebih tahan lama.

Pentingnya Cat Kayu Yang Bagus Untuk Pintu Agar Lebih Tahan Lama

Untuk pintu lebih tahan lama, pemberian cat untuk pintu kayu yang bagus akan memberikan lapisan proteksi yang keras pada permukaan luar. Permukaan luar inilah yang menjadi titik inti karena semua pori-pori yang berfungsi untuk menyerap kelembapan dan awal tumbuhnya jamur ini tertutup dengan baik. Sehingga walaupun pintu kayu terkena panas matahari, hujan, rayap maka akan sulit menembus pori-pori kayu. Karena kekuatan lapisan cat pintu kayu terbaik inilah maka bisa membuat pintu utama Anda yang berbahan kayu akan bertahan lebih lama lagi. Jika diperlukan, Anda bisa melakukan proses recoating dalam jangka waktu tertentu.

beli biovarnish

Leave a Reply