Menguntungkan, Selalu Gunakan Cat Kayu Warna Gloss

1598
cat-kayu-untuk-furniture-warna-gloss

Penampilan adalah hal pertama yang dilihat dari sebuah mebel. Jika Anda menginginkan mebel berkualitas lakukan finishing dengan cat kayu warna gloss.

Tampilan adalah hal pertama dari dua hal dilakukannya proses finishing. Jika finshing digunakan untuk memberikan perlindungan dan penampilan maka lengkap sudah mebel tersebut.

Untuk urusan penampilan, ada banyak pilihan warna cat. Selain warna, mebel juga didukung oleh tingkat gloss mulai dari high gloss, semi gloss, satin, eggshell, dan flatt. Pilihan tampilan dan warna akan digunakan sesuai dengan selera serta gaya yang diterapkan.

CS Biovarnish

Sebelum memilih  cat glossy yang tepat maka sebaikanya Anda mempelajari efek yang diberikan dari masing-masing tingkat glossy tersebut.

cat-kayu-untuk-furniture-warna-gloss

Salah satu tingkat gloss yang sering digunakan adalah high gloss, gloss dan semi gloss. Dari jenis cat kayu yg mengkilap dan memberikan efek tersebut, yang paling tinggi adalah cat minyak atau cat solvent. Misalnya saja plitur, tingkat gloss plitur solvent atau bahkan melamin sangatlah tinggi.  Akan tetapi efek negatif penggunaan plitur high gloss atau melamin adalah memberikan warna kekuningan karena kandungan amonia atau formalin. Penampilan mebel yang menguning tentu di luar harapan Anda yang menginginkan warna natural transparan. Bayangkan saja jika Anda akan melakukan finishing pada kayu mahoni dengan warna kemerahan maka jika ada efek yellowing bukankah akan merusak sisi estetika mebel tersebut? Atau jika Anda pemilik industri mebel pasti konsumen akan mengajukan komplain. Saat ini tersdia cat kayu yang memberikan efek gloss tetapi tidak menimbulkan efek yellowing yaitu cat kayu water based.

Hasil Aplikasi Dengan Cat Kayu Warna Gloss Pada Mebel

Cat kayu warna gloss yang memberikan warna transparan ini disebut dengan top coat yang diaplikasikan pada saat akhir finishing setelah selesai melakukan pewarnaan. Hasil aplikasi ini ada beberapa hal yang bisa Anda rasakan secara langsung penggunannya pada mebel. Berikut ini keuntungan dari mennggunakan cat kayu warna gloss:

  1. Clean, yang dimaksudkan bersih di sini adalah mebel menjadi mudah dibersihkan. Permukaan dari mebel yang dilapisi oleh top coat ini akan keras dengan permukaan yang licin. Sehingga ketika ada debu yang menempel akan sangat terlihat yang membuat Anda rajin untuk membersihkannya.
  2. Bidang yang rata. Ketika Anda sudah melapisi dengan top coat maka permukaan mebel akan mejadi lebih rata, tidak ada bekas sidik jari, serta lapisan yang kuat.
  3. Mebel akan tampak mahal, lalu apa yang memperlihatkannya? Cat kayu warna gloss akan memberikan efek kemewahan pada mebel. Bahkan jika Anda menggunakan jenis kayu yang murah seperti kayu jati belanda, jika warna dan tingkat glossnya dipilih dengan baik maka mebel akan terlihat mahal. Gaya yanag Anda pilih dalam suatu ruangan dengan mebel gloss akan meningkatkan style Anda.
  4. Wet Area. Cat kayu warna gloss karena sifatnya yang keras, dan mudah dibersihkan membuatnya cocok digunakan untuk wet area seperti dapur atau kamar mandi. Area lembab ini tentu akan membuat mebel terkena air atau uap air secara langsung. Top coat akan menutup pori-pori kayu secara sempurna sehingga kayu sudah tidak mampu untuk menyerap air ataupun kelembapan disekitarnya.
  5. Efek cahaya. Karena tampilannya yang shinny tentu Anda tidak boleh melewatkan kesempatan ini memberikan lampu spot ke arah mebel. Maka tampilannya akan lebih artistik lagi. Efek cahaya akan dipantulkan dari mebel dan memberikan pencahayaan yang menarik. Contohnya saja seperti furniture pada mini bar atau table lamp.

Sudah mengerti tentang keuntungan apa saja yang akan Anda perolah jika menggunakan cat efek mengkilap atau gloss? Lalu apakah Anda akan memilih jenis cat dengan tampilan lain? Jangan lupa pemilihan semua gaya bisa menggunakan tampilan mengkilap.

beli biovarnish

Leave a Reply