Cara Mengatasi Tembok Lembab Dan Jamur Menjadi Baru Kembali

    1245

    Tembok rumah Anda sudah berjamur? Lakukan cara mengatasi tembok lembab dan berjamur berikut ini agar menjadi baru kembali.

    Rumah yang telah dihuni sekian tahun lamanya pasti mudah berjamur. Tinggal di Indonesia berarti sudah memahami resiko rumah yang berjamur karena curah hujan yang tinggi sepanjang tahun. Rumah adalah kebutuhan pokok manusia, mengingat harga rumah yang semkin naik setipa tahunnya maka Anda sebaiknya menjaga rumah dengan baik. Akan tetapi kelembaban yang menimbulkan jamur sering tidak bisa dihindari. Lalu bagaimanakah Anda mengatasi hal tersebut? Lakukan cara mengatasi tembok lembab dan berjamur berubah menjadi beru berikut ini:

    1. Siapkan air cuka di dalam semprotan, amplas kasar, amplas halus, cat dasar tahan jamur dan lembab, cat tembok. Siapkan juga masker pelindung.
    2. Semprotkan air cuka ke seluruh bagian tembok yang sudah ditumbuhi jamur secara merata.
    3. Lakukan pengamplasan dengan amplas kasar hingga semua jamur terkelupas. Jangan lupa gunakan masker selama proses aplikasi.
    4. Dinding yang sudah bebas jamur sebaiknya langsung diberikan cat dasar atau plamir yang sudah dilengkapi dengan formula anti jamur. Cara plamir kayu adalah dengan pisau pallet terbuat dari bahan besi. Isi semua bagian dinding yang tidak rata. Tunggu kering.
    5. Lakukan pengamplasan dengan amplas halus ke seluruh permukan tembok. Lalu cat dinding dengan cat tembok yang sudah Anda pilih.

    Cukup simple dan mudah bukan cara mengatatasi tembok lembab dan jamur di atas? Tentu dengan cara tersebut Anda akan mendapatkan dinding terlihat seperti baru kembali.

    5 Cara Mengatasi Tembok Lembab Dan Jamur

    CS Biovarnish

    Jika Anda sudah mengubah dinding terlihat baru, lalu apakah yang harus lakukan untuk perawatannya? Tentu Anda tidak ingin tembok Anda mulai ditumbuhi jamur setelah Anda melakukan pengecatan ulang. Ada beberapa cara mengurangi kelembaban udara yang sangat mudah untuk dilakukan setelah Anda melakukan cara mengatasi tembok lembab dan jamur di atas, berikut penjabarannya:

    1. Perbaiki sumber kelembaban

    Jamur tidak akan muncul jika tidak ada kelembaban. Dan kelembaban pun pasti ada sumbernya. Biasanya dinding yang dekat dengan kamar mandi akan memiliki resiko lembab lebih tinggi. Belum lagi saluran pipa yang bocor atau atap yang bocor. Lakukan perbaikan pada kebocoran agar kelembaban berhenti dan tidak tumbuh jamur kembali.

    1. Memasang AC atau Exhauts Fan

    Anda bisa memasang AC karena udara dengan AC otomatis akan menjadi kering dan mengurangi kelembaban. Jika Anda memasng Exhaust Fan maka sirkulasi udara menjadi baik dan suhu udara tidak menjadi rendah dan kelembaban akan muncul.

    1. Sering membuka jendela

    Sering membuka jendela bukan hanya memperbaiki sirkulasi udara tetapi juga membiarkan sinar matahari masuk dan memebuat ruangan menjadi lebih hangat. Maka kelembaban pun akan berkurang dengan sendirinya.

    1. Bersihkan karpet

    Apakah Anda menggunakan karpet? Benda ini adalah salah satu yang bisa menimbulkan jamur. Mungkin Anda tidak pernah mengangkantnya dan hanya memberishkan bagian atasnya saja. Karpet yang tidak pernah dibersihkan atau dicuci maka akan menimbulkan kelembaban dari lantai. Inil bisa menjalar ke bagian bawah tembok. Anda harus rajin membersihkan karpet dan mengangkatnya.

    1. Memasang Container Dessicant

    Anda perlu memberikan container dessicant atau alat serap lembab pada ruangan. Alat ini sangat efektif dan efisien dalam menyerap kelembaban di dalam ruangan sehingga jamur tidak mudah tumbuh pada tembok.

    Dari kelima cara mengatasi tembo lembab dan jamur tersebut manakah yang akan Anda pilih? Cara paling mudah dan tidak memakan biaya adalah rajin membersihkan dan memberikan container dessicant di dalam ruangan.

    Produk Cegah Lembab Dan Jamur Pada Dinding

    Jika Anda memilih cara mengatasi tembok lembab dan jamur dengan container dessicant maka Anda hanya membuthkan satu kemasan dengan berat 1 kilogram dalam satu ruangan kamar. Produk container dessicant ini tidak menimbulkan bau dan juga dikemas dalam bahan yang aman sehingga dapat menyimpan kelembaban dengan baik. Bahan container tersebut akan mengubah kelembaban menjadi gel. Isi dari bahan serap lembab container dessicant tidak akan mudah keluar.

    Apkaah Anda tertarik menggunakan produk serap lembab container dessicant? Segera hubungi costumer service kami di WA : 0822 1935 7399 atau 082219357640 bisa juga melalui BBM di D69F376B.

    beli biovarnish
    SHARE

    Leave a Reply