Kumpulan Harga Dempul Kayu Edisi Setelah Lebaran 2022

2329
harga dempul kayu

Apakah Anda akan melakukan finishing kayu setelah lebaran ini? Temukan kumpulan harga dempul kayu terbaru setelah lebaran 2022 dalam artikel ini.

Salah satu produk yang paling penting untuk digunakan dalam finishing close pore adalah dempul. Fungsi dempul di sini adalah untuk menutup pori-pori kayu agar tidak mudah rusak. Kerusakan yang sering terjadi adalah karena rayap masuk melalui pori kayu dan menggerogoti kayu dari bagian dalam. Bisa juga karena air hujan yang meresap ke dalam kayu kemudian membuat kayu lembab dan tumbuh jamur. Hal ini sudah sangat sering terjadi jika furniture kayu Anda tidak dilapisi cat yang dimulai dari dempul kayu. Penutupan pori kayu menggunakan akan menutup sempurna jika Anda memilih dan menggunakan jenis dempul yang tepat.

Baca Juga : berapa harga kayu ramin dibandingkan kayu jati ?

CS Biovarnish

Selain perlindungan tadi, dempul juga berfungsi untuk memberikan tampilan menarik pada furniture. Jika Anda menggunakan kayu dengan tekstur yang tidak rapi, dempul kayu yang bagus akan mengubahnya menjadi lebih rata dan halus. Ketika dempul kayu menutup pori kayu maka akan membentuk lapisan yang mudah diamplas dan membuat permukaan yang lebih rata daripada sebelumnya. Sebelum menggunakan dempul tentu Anda membutuhkan dempul harga dempul kayu terbaru setelah lebaran. Anda bisa mengeceknya dalam tabel berikut dan membandingkan pada harga sebelumnya jika terjadi perubahan harga yang signifikan.

Baca Juga : Cara Pakai Dempul Kayu

Daftar Harga Dempul Kayu 2022

Merk Harga
Biovarnish Wood Filler Rp. 28.500,-
Bioduco Wood Putty Rp. 28.500,-
Aqua Wood Filler Rp. 27.500,-
RJ Wall Putty Rp. 18.000,-
Matex Putty Rp. 20.000,-
Impra Wood Filler Rp. 35.000,-
SanPolac Rp. 35.000,-
Mowilex Wood Filler Rp. 40.000,-
Belazo Wood Filler Rp. 40.000,-
Isamu Rp. 50.000,-

Review Kualitas Dempul Kayu

Kumpulan harga wood putty pada tabel di atas akan sangat membantu Anda dalam menentukan jenis dempul mana yang akan dibeli. Harga dari berbagai macam merk dempul kayu saja tidak akan cukup jika Anda belum mereview kualitas dan cara aplikasi dempul sesuai merk yang ada pada tabel berikut ini:

Baca Juga : ini yang harus dilakukan agar tembok tidak lembab

  1. Biovarnish Wood Filler

Wood filler kayu ini adalah jenis dempul waer based yang proses aplikasinya mudah yaitu bisa langsung dengan pisau pallet atau bisa juga diusap dengan kain putih katun dengan cara dicampur dengan air sedikit. Daya keringnya cepat hanya 20 menit saja tanpa panas matahari dan siap untuk diamplas.

Harga wood filler Biovarnish cukup terjangkau. Anda bisa mengaplikasikannya dengan tambahan air atau langsung.

  1. Bioduco Wood Putty

Dempul ini masih keluaran pabrik yang sama seperti Biovarnsh Wood Filler. Produk yang terbuat dari water based ini akan menghasilkan warna solid dan menutup warna kayu dengan baik. Cara aplikasinya sama yaitu menggunakan pisau pallet atau bisa juga dengan aplikasi bal.

  1. Aqua Wood Filler

Aqua Wood FillerAqua Wood Filler adalah salah satu produk dempul kayu yang juga terbuat dari water based. Sebelum diaplikasikan Aqua Wood Filler harus diaduk terlenbih dahulu karena dempul ini biasanya terjadi pengendapan. Aplikasinya pun bisa dengan dioleskan menggunakan dan pisau pallet. Hasil finishingnya adalah warna natural transparan.

  1. RJ Wall Putty

RJ Wall PuttyDempul ini sebenarnya adalah dempul dinding dan plafon tetapi bisa juga diaplikasikan untuk kayu. Hasil finishingnya adalah warna solid. Cara aplikasinya pun menggunakan pisau pallet. Sayangnya dempul ini bukan dempul water based dan biasanya menimbulkan bau yang sangat menyengat.

  1. Matex Putty

nippon paint dempul kayuDempul ini adalah dempul yang digunakan untuk mengisi retakan dinding. Sambungan dan menaikan permukaan dinding semen yang emmiliki pori. Dempul ini terbuat dari bahan resin emulsi kopolimer akrilik. Cara aplikasinya adalah menggunakan kape atau dengan pisau pallet dan membutuhkan kering sentuh sekitar 10 menit saja.

  1. Impra Wood Filler

impra melamin dempul kayuDempul ini juga bukan dempul water based tetapi terbuat dari bahan nitrosellulosa dan bisa diaplikaskan pada semua jenis kayu yang memiliki pori dan cacat tekstur. Hasilnya akan memberikan warna natural transparan. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk dempul ini mengering dan siap untuk diamplas.

  1. SanPolac

SanPolacDempul ini adalah jenis dempul dinding seprti RJ Wall Putty tetapi bisa juga diaplikaskan pada kayu. Hasil finishing dengan dempul ini adalah warna solid. Untuk aplikasinya membutuhkan hardener dan tidak bisa memberikan hasil permukaan yang rata dan halus sempurna.

  1. Mowilex Wood Filler

Mowilex Woodstain

Dempul ini termasuk dempul water based dimana proses aplikasinya sama yaitu dengan pisau pallet atau dengan cara bal. Dempul ini akan menghasilkan warna natural transparan pada kayu.

  1. Belazo Wood Filler

Belazo Wood FillerDempul ini termasuk dempul merk baru dan tergolong dempul kayu water based. Dempul ini dapat diaplikasikan pada semua jenis kayu dan menghasilkan warna natural transparan. Hanya saja dempul ini dianjurkan pada furniture indoor saja karena tidak tahan panas terus menerus.

  1. Isamu

isamu dempul kayu

Dempul Isamu tidak jauh berbeda dengan dempul SanPolac hanya saja ara aplikasinya bisa langsung tanpa membutuhkan hardener.

Jika Anda sudah mengetahui harga dempul kayu terbaru beserta review setiap merkanya saatnya Anda menentukan dempul manakah yang akan digunakan. Saat ini jenis dempul yang mayoritas sering digunakan adalah dempul water based.

Dempul water based merupakan jenis dempul dengan teknologi terbaru dan juga aman ramah lingkungan. Ketika Anda mengunakan dempul water based Anda tidak perlu khawatir polusi udara ataupun ancaman kesehatan dalam tubuh Anda. Tetapi jenis dempul water based pun Anda harus slektid karena beberapa diantaranya masih saja mengandung formalin yang tinggi, ini dapat dibuktikan dengan bau menyengat ketika Anda membuka kemasan cat.

Hanya Biovarnish Wood Filler dan BioColours Wood Putty yang tidak mengandung formalin. Pembuatannya sudah sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency).

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here