9 Merk Cat Plitur dan Cat Duco Yang paling Dibutuhkan

4507
9 Merk Cat Plitur dan Cat Duco Terbaik di Indonesia

Karakter produk cat dari berbagai merk pasti berbeda. Temukan 9 merk cat plitur dan cat duco terkemuka dan berkualitas yang ada di indonesia pada artikel ini.

Bahan finishing yaitu cat kayu memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan dengan cat dinding atau cat logam. Cat kayu yang bagus terbuat dari resin sehingga sangat mudah merekat pada meterialnya yaitu kayu atau serat lama.

Beratus-ratus tahun lamanya manusia menggunakan pitur sebagain bahan finishing bahkan hingga sekarang. Hanya saja perkembangan teknologi memajukan jenis-jenis plitur dan juga merknya.

CS Biovarnish

Tidak hanya cat plitur, dalam hal ini cat duco juga bersaing dengan ketat karena tidak semua orang menyukai atau memilih warna  kayu.

Saat ini di Indonesia sudah sangat banyak merk cat yang bisa digunakan. Terkadang Anda juga akan bingung dalam memilih produk mana yangs esuai dan dibutuhkan. Bahkan tidak semua produk memiliki kualitas dan hasil seperti yang Anda inginkan.

Untuk lebih singkatnya Anda bisa melakukan review 9 produk cat yang lebih berkualitas di sini.

  1. BioColours

biocoloursAnda pecinta warna solid? BioColours akan menyediakan warna-warna solid kesukaan Anda. Proses aplikasi dengan system spray akan membuat tampilan furniture lebih rata dan juga lebih halus.

Harga pada cat BioColours perkalengnya dengan ukuran 1 kilo adalah Rp. 80.000,-. Harga ini terbilang mahal karena Anda juga membutuhkan dempul, sanding sealer dan juga top coat.

Harga tersebut sebanding dengan kualitas yang akan Anda dapatkan. Dalam segi perlindungan, lapisan film yang kuat dan tebal akan membuat furniture Anda tampak mewah. BioColours termasuk salah satu merk cat water based dengan warna solid opaque color.

Selain cat, BioColours juga terkenal sebagai merk dempul yang berkualitas nasional. Anda bisa membeli BioColours wood putty atau wood filler untuk finishing.

  1. Orchid

orchid-paintSelain cat BioColours Anda juga bisa mendapatkan cat dengan kualitas hampir sama dan aplikasi mudah. Cat ini cocok untuk Anda yang ingin aplikasi cepat yaitu hanya dengan kuas. Bahan pelarutnya masih sama yaitu air.  Pilihan warna solid sangat lengkap terlebih jika Anda ingin melapisi furniture anak. Harga cat Orchid lebih murah yaitu Rp.69.000,-  per kalengnya. Cat Orchid tidak hanya bsia diaplikasikan pada material kayu saja tetapi juga bisa pada material besi.

  1. Nippon

niponpaintProduk Nippon adalah adalah buatan dari Jepang. Akhir-akhir ini produk cat dari Jepang cukup menguasai pasaran di Indonesia, sehingga produsen Indonesia harus lebih ketat lagi bersaing. Produk unggulan dari Nippon adalah Nippe 20000. Produk yang menggunakan bahan cat laquer auto refinish dengan nitroselulosa ini mudah kering. Sama seperti cat Orchid, Nippe 2000 juga bisa diaplikasikan pada besi.

  1. Biovarnish

foto biovarnishSetelah cat duco maka saatnya beralih pada cat plitur kayu terbaik. Produk pertama yang direkomendasikan adalah Biovarnish. Produk ini dibuat sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency). Harga dari Biovarnish Wood Stain per kalengnya adalah Rp. 70.000,- . Untuk cara aplikasinya sangat mudah yaitu hanya dengan kuas dan bahan pelarut air saja. Produk Biovarnish dikatakan terbaik karena aman dan ramah lingkungan karena termasuk acrylic water based yang bebas toxic, tahan cuaca, tahan air, dan juga mampu menahan jamur dan serangga. Produk yang banyak digunakan dalam industri kerajinan ini sudah bisa Anda akses kapan saja dengan mudah.

  1. Ultran Aqua Politur

Ultran Aqua PoliturProduk kelima cat plitur anti air yang direkomendasikan adalah Ultran Aqua Politur. Produk ini juga water based dengan pilihan warna natural yang variasi. Tema yang diusung oleh produk ini adalah friendly coating. Seperti politur pada umunya, aplikasi juga mudah bisa menggunakan kuas saja.  Produk Ultran Aqua Politur termasuk produk pari dari Propan setelah suksenya produk plitur solvent based. Harga dari produk cat ini adalah Rp. 67.000,-, harga rata-rata produk pernis water base.

  1. Mowilex

impraCat plitur Mowilex adalah cat yang pasti sudah paling sering Anda temui. Mowilex adalah produk water based yang dijual dalam ukuran liter. Harga plitur kayu merk ini di toko bahan bangunan rata-rata adalah Rp. 67.000,- tidak jauh berbeda dengan produk Aqua Politur. Tema yang diambil untuk produk ini adalah luxury. Dari tahun 1987, produk Mowilex konsen terhadap produk luxury sehingga penjualan produk hanya dalam bentuk literan saja bukan kiloan.

  1. Belazo

belazo-wsMasih dengan cat pernis water based, Belazo adalah salah satu merk terbaru dari PT Indaco Nusa Warna Dunia. Selain merk Belazo  PT. Indaco juag mehadirkan jenis cat lain dengan merk ENVI dan Nusatex. Harga dari Belazo Wood Stain berkisar RP. 67.000,-. Produk Belazo Wood Stain hanya bisa digunakan dalam furniture indoor saja sehingga Anda harus membeli produk merk lain untuk finishing furniture outdoor. Kelebihan dari Belazo adalah tema green wood coating dengan water based. Produk ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya serta rendah VOC.

  1. Impra

Setelah dengan cat plitur water based saatnya beralih pada plitur konvensional yaitu solvent based. Salah satu merk yang berkompeten di bidang solvent based adalah Impra. Produk ini juga diusung oleh Propan selain dari roduknya Ultran Aqua Politur. Produk Impra membutuhkan thinner sebagai bahan pelarutnya. Harga Impra per kalengnya adalah Rp.61.000,- dengan hasil warna cerah, transparansi yang bagus dan juga mampu memperlihatkan serat kayu yang indah.

  1. Ace Wood Stain

Sama seperti Belazo, Ace Wood Stain adalah produk baru tetapi termasuk solvent based dan membutuhkan thinner sebagai bahan pelarutnya. Harga satu kaleng Ace Wood Stain saja adalah Rp.47.000. Produk ini diproduksi dan bisa Anda dapatkan di Ace Hardware. Aplikasinya juga cukup mudah yaitu hanya dengan kuas. Untuk menggunakan cat solvent based Anda harus lebih berhati-hati dalam aplikasinya agar tidak mempengaruhi kesehatan Jika perlu gunakan perlatan khusus sesuai petunjuk dalam kemasan.

Dapatkan Cat Plitur dan Cat Duco Terbaik Sesuai Kebutuhan Anda

Jika Anda sudah mereview  9 merk cat duco dan plitur terbaik di Indonesia, maka saatnya menentukan produk mana yang cocok untuk Anda gunakan. Memilih berdasarkan merk cat kayu produk sangatlah penting karena semakin merk tersebut terkenal maka produk tersebut sudah banyak digunakan oleh masyarakat dan sudah teruji kualitasnya. Bahkan banyak juga merk menjadi produk itu sendiri. Sebagai contoh produk Biovarnish dan BioColours yang memenuhi kebutuhan finishing warna natural dan juga warna solid.

Produk water based ini sangat aman karena bahan pelarut air dan bebas dari bahan kimia berbahya serta rendah VOC.  Jangan sampai Anda membeli produk di luar merk diatas. Bahkan jika Anda membeli produk finishing tanpa merk yang dijual kiloan di toko bahan kimia dengan harga top coating murah. Tentu saja produk tersebut belum tentu terjamin kualitasnya. Bagaiamana dengan pilihan Anda? Dapatkan produk terbaik dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih cat Anda sekarang juga, semoga artikel ini bermanfaat dalam membantu Anda mendapatkan produk cat berkualitas.

beli biovarnish

Leave a Reply