Mencari Bahan Bleaching Kayu di Jepara?

1249
bleaching-kayu-jati-belanda
bleaching-kayu-jati-belanda

Apakah bahan bleaching kayu di Jepara yang mudah digunakan dan diakses? Anda bisa membeli bahan bleaching kayu White Agent 250 sekarang juga.

Kota Jepara yang terkenal dengan kerajinan kayu memiliki berbagai macam jenis kayu yang disuguhkan. Salah satu kerajinan kayu ini tak lepas dari ukiran, perawatan serta jenis kayu yang berkualitas. Dalam hal ukiran, kayu Jepara memiliki ukiran khas yaitu ukiran bergambar bunga sulur.

Untuk bentuk ukiran sendiri bukna hanya dibuat untuk jenis papan kayu saja tetapi berbagai macam seprti kerajinan ukiran patung, kerajinan ukiran relief, kerajinan ukiran gebyok, juga kerajinan ukiran minimalis, kerajinan ukiran lemari dan kerajinan ukir genteng yang terbuat dari tanah liat.

CS Biovarnish

Kerajinan ukiran dari Jepara ini sudah terkenal bahkan hingga ke seluruh dunia. Setelah mengenal ukiran dari Jepara lalu perawatan juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Mengingat ukiran memiliki banyak lekukan yang sangat digemari oleh rayap dan jamur untuk bersarang.

Bentuk lekukan misalnya yang terdapat pada relief sendiri jika sudah ditumbuhi jamur atau dihinggapi rayap akan sangat sulit untuk dibersihkan.

Dalam hal membersihkan jenis jamur blue stain yang biasanya terdapat pada kayu Anda biaa menggunakan bahan bleaching kayu. Jamur blue stain ini akan sangat mengganggu penampilan dari kerajinan ukiran yang telah dibuat oleh pengrajin.

Hal ini memebuat bahan bleaching kayu di Jepara sangat dibutuhkan serta jenisnya yang aman, ramah lingkungan dan tidak merusak struktur bahkan serat kayu.

Hal ketiga dari sentra kerajinan ukiran di Jepara ini adalah jenis kayu. Tidak semua jenis kayu dapat berkualitas jika dijadikan kerajinan ukiran. Ini juga dipengaruhi oleh proses produksi ukiran yang tidak mudah. Bahkan pengrajin yang telah ahli dalam bidang ukiran ini pun harus memilih jenis kayu yang tepat. Jenis kayu yang biasanya digunakan untuk ukiran mebel adalah kayu jati, kayu mahoni dan juga kayu nangka.

Jika Anda memilih kayu jati sebagai ukiran maka Anda harus siap dengan budget yang tinggi. Pertumbuhan pohon jati yang lambat dan sudah mulai langka ini menjadi faktor tingginya harga kayu jati. Tetapi kayu jati ini memiliki kualitas yang sangat baik dimana memiliki zat yang tidak disukai oleh rayap sehingga aman. Akan tetapi tingkat kekerasan kayu jati cukup tinggi sehingga pengrajin pun harus bekerja ekstra untuk membuat ukiran.

Jika Anda memilih kayu mahoni maka harga bukan menjadi masalah. Bahkan untuk proses pembuatan ukiran lebih mudah karena tekstur kayu yang cukup empuk. Warna kayu mahoni adalah kemerahan membuat Anda harus menggunakan bahan bleaching di Jepara yang ada untuk merubahnya menjadi lebih cerah.

Sedangkan kayu nangka adalah pilihan terakhir, dari segi harga kayu nangka paling murah. Warnanya yang kuning dan seratmya yang halus menjadi ciri khas kayu nangka. Tetapi bagi Anda yang tidak suka dengan warna kekuningan dari kayu nangka ini bisa menggunakan bahan bleaching untuk mengubahnya menjadi lebih cerah.

Apa Itu Bahan Bleaching Kayu White Agent 250?

bleaching-kayu-jati-belanda
bleaching-kayu-jati-belanda

Jika dari tadi sudah disinggung mengenai bahan bleaching kayu di Jepara sangat dibutuhkan, lalu apakah jenis bahan bleaching yang direkomendasikan. Apakah bahan bleaching tersebut aman, ramah lingkungan dan tidak merusak serat kayu. Pada umunya sejak dahulu para pengrajin mengandalkan bahan bleaching tekstil sehingga untuk proses aplikasi serta untuk hasilnya adalah putih.

Bahan pemutih tekstil ini sangat rentan merusak serat kayu bahkan dapat menghilangkan serat kayu. Jadi Anda tidak akan mendapatkan warna natural kayu. Pada proses aplikasinya pun cukup berbahaya karena bahan bleaching tekstil sangat keras. Lalu apakah yang bisa menjadi aternatif lain? Bahan bleaching yang aman, ramah lingkungan serta tidak merusak serat kayu tidak lain adalah White Agent 250.

Bahan belaching ini dari segi proses aplikasinya sangat tidak berbahaya karena hanya membutuhkan air sebagai bahan pelarutnya. Bahan White Agent 250 ini terbuat dari bahan aktif sodium hyplochlorite NaCIO dan telah diformulasikan khusus sebagai bahan bleahicng khusus kayu. Sehingga bagi pengrajin yang menemukan noda blue stain dapat menyamarkannya menggunakan White Agent 250.

Apakah White Agent 250 in hanya berfungsi untuk menyamarkan noda blue stain saja? Tentu saja tidak. Banyak manfaat lain bahan bleaching kayu di Jepara yang bisa Anda dapatkan. Warna doreng kayu dari kayu gubal dan juga kayu teras dapat disamakan seperti pada kayu mahoni misalnya yang sangat kentara.

Dalam proses aplikasi, berbeda dengan bahan bleaching tekstil yang membutuhkan panas matahari agar obat dapat meresap dan memutihkan kayu. Karena berbahan dasar air, White Agent 250 ini tidak membutuhkan panas matahari untuk zat dapat bekerja dengan baik. Anda dapat mengapliksikannya menggunakan berbagai macam cara baik itu direndam, dikuas maupun di semprot.

Yang lebih penting karena bukan bahan keras, White Agent 250 tidak akan menimbulkan iritasi kulit normal, tetapi pengunannya sebaiknya menggunakan sarung tangan karet. White Agent 250 tidak hanya bisa digunakan pada kayu log, saw timber atau semua jenis kayu yang belum diolah.

Bagi Anda yang ingin mencerahkan warna kayu pada sebuah mebel yang sudah jadi tidak masalah karena jika terdapat logam, White Agent 250 tidak akan menimbulkan korosi atau karat. Bagaimana apakah Anda tertarik menggunakan  White Agent 250 ini?

Tempat Jual Bahan Bleaching Kayu di Jepara

Dimanakah Anda bsia mendapatkan bahan bleaching di Jepara merk White Agent 250 ini? Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta atau Semarang di kota besar. Anda cukup datang ke alamat Jalan Raya Kudus No 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Anda juga bisa sebelumnya menghubungi nomor WA di 08122-525-9280 atau telepon di 0291-598992.

beli biovarnish

Leave a Reply