Bandingkan Harga Pernis Kayu Water Based dan Solvent Based

2079
cat-untuk-wooden-furniture

Harga dari pernis di setiap toko berbeda terkadang membuat Anda bingung memilihnya. Dapatkan harga pernis kayu di sini dan bandingkan mana yang paling tepat.

Jika Anda sedang menentukan merk pernis kayu mana yang akan digunakan di sinilah Anda akan mendapatkan jawabannya. Warna natural transparan masih banyak diminati oleh banyak orang terutama jika furniture Anda menggunakan jenis kayu mahal dan langka seperti kayu jati. Jenis kayu jati tua adalah jenis kayu yang memiliki tingkat keawetan kelas I.

Dari segi kekautan kayu jati sangat keras dan kokoh jika digunakan untuk bentuk furniture berukuran besar. Dari segi keawetan kayu jati sangat dipercaya karena kekuatannya terhadap cuacas erangga dan jamur. Walaupun semua kelebihan tersebut, kayu jati tetap membutuhkan perlindungan dari pernis kayu agar lebih tahan lama lagi dari gangguan tersebut.

CS Biovarnish

Selain untuk menambah perlindungan, pernis kayu juga akan memberikan penampilan dari kayu jati lebih tajam dan lebih transparan jika menggunakan produk yang tepat. Sebelum membeli produk pernis perlu diketahui sekitaran berapa harga cat pernis kayu yang beredar di pasaran. Terdapat dua jenis pernis kayu yang beredar di pasaran yaitu pernis kayu water based dan pernis kayu solvent based. Dua jenis pernis tersebut memiliki harga yang berbeda, berikut daftar harga cat pernis kayu kaleng kecil water based dna solvent based terbaru 2017.

Daftar Harga Pernis Kayu Water Based

Merk Harga
Biovarnish Wood Stain Rp. 70.000/ 1 kaleng
Propan Rp. 63.000/ 1 kaleng
Mowilex Rp. 67.000/ 1 kaleng
Belazo Rp. 65.000/ 1 kaleng
Aqua politur Rp. 63.000/ 1 kaleng

Daftar Harga Pernis Kayu Solvent Based

Merk Harga
Afatex Rp. 60.000/ 1 kaleng
Seiv Rp. 55.000/ 1 kaleng
Avian Rp. 47.000/ 1 kaleng
Kuda terbang Rp. 44.000/ 1 kaleng
Ftalit Rp. 50.000/ 1 kaleng
Impra Wood Stain Rp. 67.000/ 1 kaleng
Milan Wood Stain Rp. 39.000/ 1 kaleng
Alina Rp. 55.000/ 1 kaleng
Ace Wood Stain Rp. 47.500/ 1 kaleng
Dulux V-Gloss warna standar Rp. 40.000/ 1 kaleng
Dulux V-Gloss warna khusus Rp. 43.000/ 1 kaleng
Ultran Politur P-03 UV Rp. 63.000/ 1 kaleng
Ultran Politur P-05 Rp. 47.500/ 1 kaleng

Cara Membandingkan Harga Pernis Kayu Yang Berkualitas

Kumpulan harga pernis kayu di atas baik itu water based dan juga solvent based sangat berbeda. Jika dibandingkan harga merk pernis kayu yang bagus water based lebih mahal. Mengapa mahal? Karena teknologi water based adalah teknologi terbaru. Resin sebagai bahan utama cat sangat sulit untuk dilarutkan bersama dengan resin untuk menjadi sebuah larutan. Sedangan untuk pernis kayu solvent based memadukan antara solvent dan resin sangat mudah untuk dipadukan. Untuk melarutkan water based dan resin dibutuhkan emulsifier yang tidak murah itulah yang membuat water based lebih mahal. Tetapi jika Anda hanya melihat sekilas harga water based lebih mahal padahal tidak. Jika Anda pemilik industri kayu pasti membutuhkan totalan harga yang murah, jika menggunakan produk pernis solvent based maka dibutuhkan bahan pelarut thinner yang harganya berkisar 35 ribu per kalengnya. Padahal thinner adalah produk yang mudah menguap dan akan membuat Anda boros. Jika dibandingkan dengan pernis air atau yang water based dimana bahan pelarutnya hanyalah  air dimana Anda tidak membutuhkan bahan pelarut yang mahal. Jika di total maka cost finishing dengan water based akan lebih murah bukan?

cat-untuk-wooden-furniture

Melihat produk water based di Indonesia masih sangat sedikit Anda bisa leluasa memilih pernis dibandingkan dengan merk yang lebih banyak. Lalu yang manakah dari tabel harga di atas yang merupakan cat pernis kayu terbaik yang sangat direkomendasikan? Produk Biovarnish hadir di tengah-tengah Anda dan akan memberikan perlindungan pada  furniture indoor maupun outdoor.  Tingkat transparansinya sangat tinggi karena tidak mengandung formalin. Satu lagi kelebihan yang tidak dimiliki produk lain adalah efek yellowing. Dengan tidak mengandung formalin sama sekali Biovarnish tidak akan memberikan efek yellowing. Anda bisa membuktikan dari bau yang dikeluarkan oleh pernis. Jika pernis tersebut memberikan bau yang menyengat maka dapat dipastikan bahwa kandungan formalin tinggi sehingga juga menimbulkan yellowing.

Dari segi kesehatan, produk dari merk pernis yang bagus Biovarnish bukanlah produk yang mengandung bahan kimia berbahaya. Ini dibuktikan dengan standar regulasi yang diikuti adalah ECHA dan US EPA. Standar tersebut melarang penggunaan bahan kimia berbahaya dan juga rendah VOC (Volatile Organic Compound). Kandungan VOC pada Biovarnish hanyalah 50gr/ liternya. Di Indonesia kesadaran penggunaan pernis kayu yang baik dan sehat masih sangat minim. Maka tidak heran produk pernis water based juga masih sangat sedikit. Untuk itu mari segera sadarkan para pengguna cat dengan beralih menggunakan produk water based yang tidak akan membahayakan kesehatan baik jangka pendek dan juga jangka panjang.

beli biovarnish

Leave a Reply