Cara Desain Apartemen 1 Kamar Sederhana

885

Memiliki sebuah apartemen terkadang akan terkesan lebih praktis dari pada memiliki sebuah rumah yang besar. Apartemen juga akan lebih menguntungkan bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Dalam memilih asebuah apartemen, tentunya harus memeperhatikan beberapa faktor penting, misalnya lokasi, luas apartemen, dan juga fasilitas.

Apartemen yang besar dengan fasilitas yang lengkap tentunya akan mahal. Berbeda dengan apartemen 1 kamar yang terkesan mungil dan juga sempit. Apartemen 1 kamar ini juga banyak dipilh, karena akan lebih praktis dan tidah perlu repot dalam merawatnya. Apartemen yang sempit dan juga mungil sebenarnya dapat disulap menjadi sebuah apartemen yang menarik dan pastinya juga akan tampak lebih luas dari ukuran aslinya.

Mendesain sebuah ruang kecil memang membutuhkan ide yang kreatif dan juga unik. Berbagai desain untuk apartemen dengan 1 kamar terkadang akan membut bingung dalam memilih desain yang cocok. Mendesain sebuah apartemen kecil sebenarnya hanya tentang trik yang tepat. Berikut ini cara desain apartemen 1 kamar sederhana.

  1. Pilih tema yang cocok
CS Biovarnish

Pemilihan tema yang cocok untuk apartemen tentunya akan menjadikan apartemen anda menjadi lebih menarik. Pilih warna cat dinding yang cerah untuk yang menyukai gaya kekinian. Bagi yang menyukai gaya yang calm, maka anda dapat memilih warna yang netral untuk dinding apartemen. Hindari pemilihan warna yang gelap karena akan membuat apartemen semakin sumpek dan sempit.

  1. Furniture multifungsi

Furniture memang tidak dapat ditinggalkan ketika berbicara mengenai mendesain sebuah ruangan. apartemen kecil sebaiknya memilih furniture multifungsi. Furniture multifungsi biasanya berukuran lebih kecil dari furniture yang lainnya. Furniture ini juga dilengkapi dengan laci atau tak sehingga dapat digunakan untuk macam-macam keperluan. Ada berbagai desain dari furniture multifungsi yang akan membuat tampilan apartemen menjadi lebih menarik. Pilih furniture dengan tema yang sesuai dengan ruangannya.

  1. Atur perabotan

Peletakan perabotan dalam apartemen sangatlah penting. Peletakan perabotan yang rapi tentu saja tidak akan mengganggu aktivitas dari pemilik apartemen. Letakkan perabotan utama merapat pada dinding, seperti ranjang tidur dan juga almari.

  1. Cermin

Penempatan cermin pada dinding apartemen akan sangat berguna untuk membuat apartemen terkesan lebih luas. Pilih cermin yang cukup luas dengan bingkai yang cocok dengan warna dindingnya.

  1. Maksimalkan jendela

Maksimalkan jendela agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Pilih kaca yang tidak gelap. Tambahkan juga tirai yang menarik agar apartemen terlihat lebih modern. Jendela kaca yang cukup luas tentu saja akan membuat sinar matahari masuk dan menyinari lorong-lorong yang gelap.

  1. Pencahayaan

Pencahayaan yang baik juga akan menunjang keindahan dari apartemen. Pilih lampu putih agar cahaya lebih maksimal. Anda juga dapat menambahkan lampu kuning pada meja kerja apartemen anda.

  1. Gunakan ruang yang kosong

Pemanfaatan ruang yang kosong untuk rak dinding akan memudahkan anda dalam meletakkan benda favorit atau benda pajang di dalam kamar apartemen. Pilih rak dinding menempel dengan desain yang menarik.

  1. Gunakan pintu bagian belakang dari kamar mandi

Ruang yang kosong memang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Anda dapat memanfaatkan bagian pintu belakang di kamar mandi untuk menggantungkan beberapa aksesoris yang unik. Tambahkan pula rak dinding kecil di atas wastafel untuk menempatkan handuk-handuk anda.

Demikian beberapa tips untuk mendesain apartemen 1 kamar sederhana. Selamat mencoba.

beli biovarnish
SHARE

Leave a Reply