Jenis Kursi Bayi Manakah yang Sebaiknya Dibeli?

    456
    Jenis Kursi Bayi Manakah yang Sebaiknya Dibeli?

    Kursi bayi memberi bayi Anda tempat yang nyaman dan aman untuk bereksperimen dengan selera dan tekstur baru. Ketinggian yang ditinggikan tidak hanya memudahkan Anda untuk mengawasi waktu makan tetapi juga untuk membersihkannya sesudahnya. Sayangnya tidak semua kursi tinggi untuk bayi diciptakan sama. Kursi tinggi yang sempurna untuk Anda dan bayi Anda akan tergantung banyak faktor termasuk anggaran Anda, gaya hidup dan jumlah ruang yang Anda miliki di rumah Anda. Akibatnya, kursi tinggi yang tepat untuk satu orangtua mungkin tidak tepat untuk Anda.

    Untuk mengatasi masalah ini Anda harus mengetahui  jenis kursi tinggi, apa yang harus dicari ketika membeli dan bahkan melihat lebih dekat pada kursi-kursi tinggi terbaik di toko. Sebelum membeli ketahui apa saja yang dibutuhkan pada sebuah kursi bayi itu.

    • Jenis: Ini akan bervariasi tergantung pada selera dan kebutuhan Anda, tetapi berikan perhatian khusus pada ukuran dan batasan ruang Anda.
    • Baki: Opsi yang paling mudah adalah yang mudah lepas dan pas di wastafel atau mesin pencuci piring untuk membersihkan (beberapa baki juga memiliki penutup pencuci piring yang aman). Kursi dengan nampan yang dapat dilepas lebih fleksibel saat anak Anda tumbuh, karena dapat ditarik ke atas meja.
    • Kemudahan pembersihan: Makanan akan menemukan jalan ke setiap celah dan celah. Periksa tempat duduk, baju zirah, baki, dan bingkai untuk area yang sulit dibersihkan, dan jika Anda menemukan terlalu banyak, pilih model yang berbeda. Kursi dan harness harus sederhana untuk dibersihkan atau dihapus dan dijalankan melalui mesin cuci.
    • Keserbagunaan: Beberapa kursi tinggi dikonversi ke kursi booster atau kursi berukuran anak untuk digunakan saat anak Anda lebih tua.
    • Penyesuaian: Penyesuaian ketinggian kursi sangat berguna, seperti halnya nampan yang dapat disesuaikan untuk memastikan perut anak Anda tidak tertekan saat ia tumbuh. Setiap penyesuaian harus terkunci dengan aman di tempatnya.
    • Kekakuan: Kursi dengan dasar lebar lebih sulit untuk terbalik. Berikan kursi beberapa guncangan untuk memeriksa stabilitas.

      Jenis Kursi Bayi Manakah yang Sebaiknya Dibeli?
      Kekuatan dan stabilitas sangat penting untuk kursi bayi yang tinggi.
    • Kenyamanan: Kursi empuk lebih mudah di pantat bayi Anda; pijakan kaki adalah fitur bagus untuk bayi yang lebih tua. Pastikan jahitan di sepanjang bagian depan kursi tidak memiliki ujung yang tajam dan tidak akan menggores belakang kaki anak Anda. Periksa bagian bawah baki untuk lubang atau ujung yang tajam yang dapat menyakiti jari-jari anak Anda.
    • Safety harness: Kursi tinggi Anda harus memiliki 5-poin harness, atau 3 titik harness dan selangkangan, untuk menjaga agar anak Anda tidak berdiri atau tergelincir. Periksa gespernya; yang terlalu sederhana untuk dioperasikan dapat dengan mudah diurungkan, bahkan oleh tekanan perut anak Anda. Tali pengikat harus menyesuaikan untuk mengakomodasi anak Anda yang sedang tumbuh.
    • Roda: Ini membuatnya mudah untuk memindahkan kursi tinggi, sering dari dapur ke ruang makan. Pastikan kunci roda untuk mencegah roll-aways yang tidak disengaja.
    • Standar keselamatan: Carilah sertifikasi label Asosiasi Produsen Produk Remaja (JPMA) pada kemasannya.
    CS Biovarnish

    Macam-Macam Jenis Kursi Bayi

    Kini saatnya Anda memilih jens kursi bayi manakah yang harus dibeli. Banyak sekali jenis dari kursi baik desain, bentuk hingga materialnya. Kursi tinggi adalah jenis kursi bayi klasik yang dari dahulu banyak digunakan. Namun kursi ini banyak pro dan kontra, ukurannya yang tinggi akan memudahkan para orang tua untuk mengontrol anak dan memberikan makan, namun apakah kursi tinggi aman digunakan untuk bayi Anda?

    Berikut ini ulasan mengenai jenis-jenis kursi bayi apa saja yang bisa Anda gunakan.

    1. Kursi tinggi tradisional

    Ketika Anda menyebutkan kata-kata kursi tinggi, ini adalah apa yang kebanyakan orang gambar di kepala mereka. Kursi bayi tinggi tradisional dapat dibuat dari logam, plastik atau kayu (atau kombinasi dari yang lain) dan sedikit lebih dari kursi yang ditinggikan untuk bayi Anda untuk duduk. Ini digunakan untuk menjadi satu-satunya gaya kursi tinggi yang tersedia.

    Kursi tinggi tradisional tidak mengandung lonceng atau peluit seperti kursi tinggi modern. Mereka tidak dapat dilipat untuk penyimpanan dan sebaliknya dirancang untuk diatur dan ditinggalkan di area yang ditentukan di rumah Anda. Sementara kursi-kursi tinggi tradisional tentu saja kurang dalam departemen fitur, kesederhanaannya memungkinkan mereka untuk dijual pada titik harga yang lebih rendah. Kurangnya fitur juga merupakan titik kuat kursi tinggi tradisional. Lebih sedikit fitur, lebih sedikit hal yang bisa salah.

    1. Kursi tinggi modern

    Kemajuan dalam teknologi modern telah memungkinkan produsen untuk menyertakan semua fitur di kursi tinggi mereka. Kursi-kursi tinggi modern terlihat agak mirip dengan variasi tradisional tetapi sangat bisa disesuaikan.

    Jenis Kursi Bayi Manakah yang Sebaiknya Dibeli?
    Kursi bayi modern yang bisa diatur ketinggiannya.

    Kursi-kursi tinggi modern juga dikenal sebagai kursi-kursi tinggi multifungsi dan dapat disesuaikan agar sesuai dengan kenyamanan bayi Anda. Bentuk yang berbeda dari kursi tinggi yang dapat Anda sesuaikan meliputi:

    • Ketinggian kursi
    • Bersandar di kursi
    • Ketinggian baki
    • Tinggi istirahat kaki

    Anda mungkin bertanya-tanya mengapa penyesuaian sangat penting. Itu berarti Anda bisa mendapatkan diri Anda dan bayi Anda dalam posisi makan yang nyaman di mana pun Anda berada di rumah, apakah Anda sedang duduk menonton TV atau di meja makan. Selain keserbagunaan, kursi tinggi modern juga melipat rapi untuk penyimpanan.

    1. Kursi Tinggi Convertible

    Tidak seperti berlian, kursi tinggi tidak digunakan selamanya. Bayi Anda akan melewati fase kursi tinggi dalam waktu singkat. Setelah kekecilan, kursi tinggi akan sedikit tidak berguna bagi Anda. Itu kecuali Anda membeli kursi tinggi konvertibel.

    Kursi tinggi yang dapat dikonversi telah dirancang untuk tumbuh bersama bayi Anda, banyak di antaranya dapat digunakan hingga usia tiga tahun. Bergantung pada merek, kursi tinggi konvertibel dapat berubah menjadi salah satu dari bagian furnitur berikut.

    • Kursi tinggi
    • Kursi pelontar
    • Kursi ramah balita dengan nampan aktivitas
    • Kursi dan meja aktivitas anak berukuran besar

    Anda juga dapat melihat kursi tinggi konvertibel yang disebut 3-in-1 atau 4-in-1. Digit pertama mewakili jumlah perabot yang dapat diubah kursi tinggi.

    Kursi tinggi konvertibel pada dasarnya adalah 3 atau lebih perabot disatukan menjadi kursi tinggi. Efek samping yang tidak menguntungkan dari desain ini adalah bahwa kursi tinggi tidak akan melipat ke bawah sekecil varietas lain dan tidak cocok jika Anda berjuang untuk ruang bebas di rumah Anda.

    Sementara furnitur yang membuat kursi tinggi konvertibel berfungsi pada harga anggaran, kualitasnya tidak akan sama dengan jika setiap bagian dibeli secara terpisah.

    1. Kursi tinggi untuk kembar (atau lebih!)

    Jika Anda memiliki bayi kembar dua atau bahkan lebih Anda akan menyadari bahwa tidak ada kursi tinggi yang disebutkan sejauh ini cocok untuk Anda. Dulu Anda harus membeli kursi tinggi untuk setiap bayi yang Anda miliki. Untungnya itu tidak lagi terjadi dengan sejumlah perusahaan yang menawarkan solusi kursi tinggi untuk kembar dan kelipatan.

    Tren saat ini adalah untuk mengundurkan kursi ke meja untuk setiap bayi Anda (seperti yang terlihat pada gambar di atas). Desain ini memungkinkan Anda untuk duduk dan menghadapi setiap bayi Anda pada saat yang sama dan tidak hanya cocok untuk waktu makan tetapi juga seni dan kerajinan.

     

    beli biovarnish
    SHARE

    Leave a Reply