Mengetahui Green Product Dalam Kehidupan Sehari-hari

2170

Green product muncul diakibatkan oleh adanya gaya hidup modern oleh masyarakat saat ini. Hal ini justru memberikan dampak positif bagi masyarakat begitupun untuk generasi selanjutnya.

Gaya hidup modern merupakan dampak atau gejala sosial yang diakibatkan oleh munculnya berbagai dampak dalam masyarakat. Perubahan budaya dalam masyarakat merupakan salah dampak dari gaya hidup modern karena pengaruh budaya luar yang masuk dengan bebas.

Gaya hidup modern tidak seutuhnya memberikan dampak buruk pada masyarakat, dengan kemajuan teknologi yang diciptakan kini banyak product yang bermunculan diantaranya adalah green product.

CS Biovarnish

Baca Juga : mau tahu ciri ciri dan karakter kayu ramin di indonesia

Green Product Dalam Kehidupan Masyarakat

Green product merupakan produk-produk yang menggunakan bahan yang aman dan tidak berdampak buruk bagi kesehatan dan lingkungan. Produk tersebut muncul atas latar belakang begitu banyak produk yang mengandung bahan kimia berbahaya yang mengakibatkan gangguan kesehatan dan lingkungan. Yang perlu diperhatikan adalah tidak 100% produk yang ramah lingkungan tersebut menggunakan bahan-bahan yang alami sebab bahan tersebut juga berdampak pada lingkungan walaupun kadarnya sangat sedikit. Sehingga dampak yang diakibatkan oleh produk ini tidaklah berbahaya bagi kesehatan ataupun lingkungan.

Lalu bagaimanakah ciri-ciri dari green product? Berikut deskripsi produk yang bisa dikatakan sebagai produk yang go green:

  1. Bebas dari bahan kimia yang dapat merusak lapisan ozon dan tidak beracun.
  2. Biodegradable atau mudah digunakan kembali baik sebagian atau secara keseluruhan
  3. Bahan yang digunakan adalah bahan yang bersumber dari sumber daya alam
  4. Hemat energi, tahan lama dan perawatannya yang mudah
  5. Memiliki sertifikat Eco-Friendly atau Green Product

Sering kita mengalami kesulitan atau bahkan tertipu dengan produk yang berlabel ramah lingkungan atau green product. Banyaknya produk yang menggunakan label tersebut di pasaran, menyebabkan kita kebingungan untuk memastikan keamanan produk tersebut. Cara praktis yang bagus untuk memastikan produk tersebut benar-benar ramah lingkungan adalah pastikan produk tersebut memiliki sertifikat eco-friendly.

Produk Yang Ramah Lingkungan

Gerakan go green sejatinya sudah didemonstrasikan sejak awal tahun 2000-an, namun dampak pemanasan global yang semakin tinggi menjadikan gerakan semakin digencarkan. Sebagai langkah sederhana penggunaan produk yang dikategorikan go green, mulai lah menghiasi rumah atau mainan anak Anda dengan cat yang ramah lingkungan. Sering kita jumpai, cat yang digunakan untuk melapisi furniture, bangunan atau bahkan anak-anak memiliki bau yang menyengat dan bahkan mengandung bahan kimia berbahaya dan beracun. Cat ini dikenal dengan cat solvent based atau cat dengan bahan dasar solvent.

Sedangkan cat kayu yang ramah lingkungan adalah cat water based. Seperti yang ditawarkan pada website ini, cat water based pada website ini menggunakan bahan yang aman dan ramah lingkungan. Cat tersebut merupakan green product yang terbuat dari water based acrylic yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA). Cat water based ini dipastikan tidak mengandungan bahan kimia berbahay, tidak beracun bahkan tidak berbau sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Berbeda dengan cat solvent based, cat water based justru lebih rendah VOC. Volatile Organic Compound merupakan senyawa beracun yang mudah menguap di udara. Kandungan ini selalu ada dalam cat baik solvent based ataupun water based yang membedakan adalah kadar kandungan yang terdapat dalam cat. Semakin rendah VOC maka semakin rendah pula dampak yang ditimbulkan.

Informasi atau pemesanan cat water based ini, silahkan menghubungi langsung ke kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. +62 822-1935-7399.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here